Olahraga

Piala Presiden 2019

Madura United Lolos Perempat Final sebagai Runner Up Terbaik

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC melaju ke babak perempat final turnamen pra musim Piala Presiden 2019 dengan status sebagai tim teratas katagori runner up terbaik babak penyisihan grup.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab mengumpulkan sebanyak 7 poin dari tiga laga yang dijalani di babak penyisihan grup, mereka unggul agregat gol dari TIRA Persikabo di posisi kedua dengan raihan poin serupa serta unggul 1 poin dari Arema FC.

Tiga tim katagori runner up terbaik tersebut, sekaligus melengkapi lima tim lain yang keluar sebagai juara grup turnamen. Masing-masing Persebaya Surabaya (A), Bhayangkara FC (B), Kalteng Putra (C), Persija Jakarta (D) dan Persela Lamongan (E).

Sementara dua tim runner up lainnya yang gagal melaju melaju ke babak delapan besar, meliputi Bali United FC dan PSIS Semarang. Keduanya gagal bersaing pada turnamen pra musim yang digelar sejak 2015 silam.

Berdasar regulasi turnamen, babak perempat final bakal diterapkan sistem gugur yang dijadwalkan digelar selama tiga hari berturut-turut, yakni mulai Jum’at hingga Minggu (29-31/3/2019) mendatang.

Sedangkan tim yang akan bertanding pada babak ‘hidup mati’ masih menunggu hasil pengundian alias drawing yang akan digelar dalam beberapa hari kedepan. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar