Olahraga

Madura United Lelang Jersey Pemain untuk Peduli Covid-19

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC melakukan aksi sosial galang dana dengan melelang jersey pemain yang dikenakan kala menjalani Tour Pra Musim di Malaysia. Khususnya dalam rangka melawan wabah virus corona alias Covid-19.

Aksi sosial lelang jersey tempur para pemain dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, dilelang dalam waktu relatif singkat. Bahkan hampir seratus jersey berbeda yang dikenakan para pemain habis diburu fans dalam jangka waktu tiga hari terakhir.

“Total lelang jersey pemain yang kita lepas berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 16.483.000,- dan seluruhnya kita tampung melalui Yayasan Madura Peduli Indonesia. Selanjutnya kita distribusikan dalam bentuk barang ke sejumlah pusat kesehatan di Madura,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq Abdurrahim, Sabtu (18/4/2020) malam.

Diakuinya, aksi lelang jersey tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari hasil diskusi jajaran mamanejen bersama pemain. “Jadi kegiatan ini merupakan hasil diskusi manejemen bersama pemain, mereka sepakat kostum yang digunakan selama tur Malaysia, dikumpulkan kembali dan dilelang dengan harga Rp 219 ribu. Harga itu merujuk pada kode virus corona, Covid-19,” ungkapnya.

“Alhamdulillah proses lelang jersey selesai dalam waktu relatif singkat, dana yang masuk selanjutnya kita tampung melalui YMPI dan akhirnya kita distribusikan ke sejumlah pusat kesehatan di Madura, seperti yang sudah kita lakukan sebelumnya,” sambung pria yang akrab disapa Zia.

Lebib lanjut dijelaskan, hasil donasi tersebut nantinya akan didonasikan dalam bentuk barang berupa perlengkapan kesehatan. Seperti Alat Perlindungan Diri (APD) bagi para tenaga medis, masker, sembako hingga perlengkapan alat penyemprotan disinfektan, guna mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona.

“Sebelumnya kita sudah melakukan aksi serupa melalui program bertajuk Madura United FC Peduli Covid-19, selanjutnya hasil donasi melalui program lelang jersey ini juga akan kita distribusikan seperti yang sudah kita lakukan sebelumnya,” jelasnya.

Untuk diketahui, penjualan melalui proses lelang jersey menjadi bukti bahwa manajemen Madura United juga peduli terhadap kondisi masyarakat. Hingga saat ini, akibat virus corona, Shopee Liga 1 2020 sudah dihentikan sejak sebulan terakhir. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar