Olahraga

Madura United Kontrak Pemain Muda Gufroni Al-Ma’ruf

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC kembali menambah satu pemain muda katagori lokal, guna menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang.

Kali ini sosok Gufroni Al-Ma’ruf, secara resmi dikontrak Madura United untuk musim 2019. Pemain berusia 22 tahun sejatinya sudah diincar manajemen sejak musim lalu, khususnya saat ia memperkuat Malang United FC kontra Madura United pada laga bertajuk ujicoba.

Hanya saja pada saat itu, kuota pemain U23 dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab sudah terpenuhi. Sehingga pemain kelahiran Malang, tersisih dan memperkuat tim sekota Madura FC, sekaligus mengantarkan tim asal Sumenep ke babak delapan besar Liga 2 2018.

“Presiden klub melihat potensi anak muda ini sangat menjanjikan, semoga bisa berkembang bersama Madura United,” kata Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro, Senin (14/1/2019).

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan langkah konkrit bagi sosok pemain muda jika nanti menunjukkan performa impresif bersama skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu. “Kami siapkan kontrak berjangka untuknya,” ungkapnya.

Sementara Gufroni Al-Ma’ruf, mengaku bangga bisa bergabung bersama skuad bertabur bintang. Bahkan ia juga mengaku siap bersaing sekaligus menimba ilmu dari para pemain senior dalam skuad. “Kami akan maksimalkan kesempatan ini dengan baik, semoga bisa membawa Madura United juara di musim ini,” pungkasnya.

Saat ini tercatat sebanyak 20 pemain termasuk Gufroni Al-Ma’ruf, yang dinyatakan resmi sebagai bagian dari keluarga besar Madura United FC. Meliputi sebanyak 17 pemain lokal, yakni Al-Fath Fathier, Andik Rendika Rama, Andik Vermansah, Asep Berlian dan Engelberd Sani.

Selain itu juga terdapat nama Fachruddin Aryanto, Fandry Imbiri, Greg Nwokolo, Guntur Ariyadi, Irsan Lestaluhu, Marckho Sandy Meraudje, Mohammad Ridho Jazulie, Rifad Marasambesy, Satria Tama Hardianto, Slamet Nurcahyo dan Zulfiandi.

Sementara pemain asing masih ditempati tiga pemain berbeda, meliputi Dane ‘Batman Face’ Milovanovic (Australia/Asing Asia), Jaimerson da Silva Xavier (Brasil) dan Zah Rahan Krangar (Liberia). Dua nama terakhir merupakan pemain asing Non Asia.

Tidak hanya itu, tim yang bakal ditangani Dejan Antonic, nantinya juga bakal kembali mendatangkan satu pemain asing guna melengkapi komposisi legiun asing musim ini. Termasuk juga tambahan pemain lokal dengan kuota yang ditentukan. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar