Olahraga

Madura United Kemungkinan Tampil Full Team Lawan Persija Jakarta

Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic memberikan arahan bagi para pemain di sesi latihan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah pemain Madura United FC yang tengah menjalani perawatan cedera, tampaknya mulai kembali berlatih bersama tim. Mereka kemungkinan bakal tampil kala menjamu Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan, Jum’at (16/8/2019) mendatang.

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tampaknya bakal kembali diperkuat pemain pilar yang sempat absen dalam dua laga terakhir. Apalagi sekitar tujuh pemain harus menepi akibat cedera, seperti Aleksandar Rakic, Al-Fath Fatier, Andik Vermansyah, Asep Berlian, Fandry Imbiri, Greg Nwokolo hingga Zah Rahan Kranger.

Termasuk juga palang pintu andalan, Jaimerson Xavier yang harus menepi akibat hukuman akumulasi kartu kuning. Khususnya saat Madura United bentrok melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT) Surabaya, beberapa waktu lalu.

Bahkan akibat kondisi tersebut, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu hanya mampu mengumpulkan 2 poin dari dua laga yang dijalani. Khususnya pasca bermain imbang melawan dua tim berbeda, yakni melawan Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

“Kami pikir bisa tampil full team saat menghadapi Persija, beberapa pemain yang cedera sudah dalam kondisi membaik. Jaime (sapaan akrab Jaimerson Xavier) juga tentu bisa main, itu bagus buat kami,” kata Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic, Rabu (14/8/2019).

Hanya saja, tim tuan rumah bakal kembali menghadapi ‘trauma’ ketika menjamu lawan di kandang. Khususnya pasca menyerah 0-1 dari PSS Sleman di Gelora Madura, beberapa waktu lalu. Disusul badai cedera yang harus mereka derita di dua laga berikutnya.

“Kondisi kania para dalam dua laga terakhir, yakni melawan Bhayangkara dan Persebaya. Banyak pemain cedera dan kami tetap berjuang untuk tetap bersaing di papan atas klasemen, jadi kami harus bangkit melawan Persija di kandang,” ungkapnya.

Saat ini Madura United masih tertahan di posisi tiga klasemen dengan raihan sebanyak 22 poin dari 12 laga yang dijalani. Mereka tertinggal 7 poin dari PS TIRA Persikabo di puncak klasemen, serta tertinggal 6 poin dari Bali United FC di posisi runner up klasemen. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar