Olahraga

Madura United Kembali Latihan 1 September 2020

Pamekasan (beritajatim.com) – Skud Madura United FC dijadwalkan bakal kembali menggelar latihan perdana pasca menjalani libur kompetisi Liga 1 musim ini pada 1 September 2020 mendatang.

Rencana tersebut tidak lepas dari adanya kepastian kompetisi tertinggi sepakbola tanah air yang dikeluarkan regulator kompetisi bersama induk tertinggi sepakbola tanah air, PSSI. Di mana kompetisi Liga 1 2020 dijadwalkan kembali digelar pada awal Oktober 2020 mendatang.

“Ini kabar baik bagi kami, bagi jajaran semua pelatih di Indonesia yang sudah merindukan sepakbola. Soal latihan kami persiapkan tim mulai 1 September, soalnya kompetisi dijadwalkan bergulir 1 Oktober 2020,” kata Rahmad Darmawan, dikutip dari website resmi Madura United FC, Kamis (16/7/2020).

Memang sosok pelatih yang akrab disapa Coach RD seyogyanya memiliki target menyiapkan tim dalam empat hingga lima pekan sebelum kompetisi kembali bergulir. “Sejatinya kami sudah memiliki program yang sudah disampaikan secara virtual sebagai bahan latihan mandiri dalam beberapa bulan terakhir,” ungkapnya.

“Bahkan selama ini, kami bersama jajaran tim pelatih juga terus memantau sekaligus melihat perkembangan pemain hasil pelaksanaan latihan mandiri. Namun yang pasti, Agustus 2020 sudah mulai dan akan kita sampaikan secara virtual, sehingga saat memasuki September tidak perlu banyak menambah stamina dan sebagainya,” jelasnya.

Seperti diketahu, Liga 1 musim 2020 baru berjalan selama tiga pekan sebelum dihentikan akibat adanya pandemi Covid-19. Di mana tim berjuluk Laskar Sape Kerrab berhasil mengemaas 4 poin dari tiga laga yang dijalani, raihan poin tersebut berkat kemenangan atas Barito Putera, imbang lawan Persiraja Banda Aceh, serta kalah dari Bali United FC di Stadion Gianyar. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar