Olahraga

Madura United Kehilangan Dua Pemain Potensial

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC kehilangan dua pemain muda sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2019, masing-masing Irsan Lestaluhu dan Muhammad Rifad Marasambesy.

Kedua pemain asal Ambon, akhirnya dilepas manajemen karena alasan berbeda. Irsan Lestaluhu dipinjamkan ke tim promosi PSS Sleman, guna menambah jam terbang. Sementara Rifad Marasambesy ditarik kesatuan untuk membela PS Tira Persikabo.

Padahal sejatinya, dua pemain yang selalu menjadi andalan skuad Garuda Muda U19 sudah memperpanjang kontrak bersama manajemen skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, pasca kompetisi musim 2018 berakhir. Bahkan keduanya juga diplot sebagai young generation dalam skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu.

“Untuk Irsan masih membutuhkan jam terbang agar karirnya terus menanjak, sehingga kami pinjamkan ke PSS Sleman, untuk mendapatkan jam bermain lebih banyak,” kata Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro, Rabu (13/2/2019).

Sementara untuk Rifad Marasambesy, dipanggil kesatuan untuk bergabung bersama skuad berjuluk The Army. “Rifad adalah anggota TNI yang dipanggil kesatuannya untuk membela PS Tira Persikabo,” ungkapnya.

Kondisi serupa juga sempat dialami Madura United, kala melepas salah satu kiper andalan Angga Saputra pada bursa transfer paruh musim. Apalagi kiper bernomor punggung 1 dalam skuad Madura United, merupakan salah satu kiper potensial yang dimiliki tim yang bermarkas di Madura. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar