Iklan Banner Sukun
Olahraga

Madura United Kalahkan Bali United

IG BRI Liga 1.

Pamekasan (beritajatim.com)Madura United FC kembali meraih 3 poin sempurna berkat kemenangan tipis 0-1 dari Bali United FC, pada lanjutan Seri 3 BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Kamis (9/12/2021) malam.

Raihan 3 poin sempurna tersebut didapat skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab berkat gol semata wayang Haris Tuharea pada menit 70′. Memanfaatkan bola liar hasil sepakan keras Hugo ‘Jaja’ Gomes yang membentur tiang gawang Serdadu Tridatu.

Pada laga tersebut, kedua tim langsung bermain agresif sejak wasit meniup peluit tanda kick off. Jual beli serangan antar kedua tim juga mampu membuat barisan pertahanan dua kesebelasan harus bekerja ektra keras.

Beberapa peluang yang dihasilkan kedua tim, juga mampu diredam oleh barisan pertahanan kedua kesebelasan berkat solidnya barisan pertahanan yang diperagakan. Bahkan interval pertama juga berakhir dengan skor imbang kacamata.

Memasuki babak kedua, Madura United mercoba bermain lepas dan berinisiatif merubah keadaan pada menit pertama interval kedua. Namun barisan pertahanan Bali United terbilang solid dan sangat sulit ditembus para penyerang tim asal Pulau Garam.

Tim asal Pulau Dewata juga tidak tinggal diam, mereka juga mencoba membuka barusan pertahanan Madura United. Hanya saja Jaimerson Xavier Cs, tampil solid dan meredam agresivitas serangan lawan.

Namun pada akhirnya, Madura United justru sukses memecah kebuntuan melalui skema serangan balik. Spekulasi sepakan keras Jaja dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang Bali United. Beruntung bola pantul tersebut langsung dimanfaatkan Haris Tuharea menjebol gawang yang dikawal Wawan Hendrawan. Bali United 0-1 Madura United.

Tertinggal gol membuat pemain Bali United kembali meningkatkan tempo permainan, upaya mereka mampu menciptakan beberapa peluang. Salah satunya peluang AlAyyubi yang gagal menyamakan skor, pasca sundulannya melebar ke sisi kanan gawang Madura yang dikawal M Ridwan.

Namun hingga 4′ menit babak tambahan waktu, tidak ada satupun gol tercipta pasca gol Haris Tuharea. Sekaligus menjadi satu-satunya gol pada laga yang berakhir dengan skor tipis 0-1 untuk kemenangan Madura United. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar