Olahraga

Madura United Jamu Persib di SGB

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC dijadwalkan menjamu Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (5/10/2019) mendatang.

Laga bertajuk Big Match pekan ke-22 kompetisi tertinggi sepakbola tanah air, seyogyanya bakal digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Khususnya pasca tim berjuluk Laskar Sape Kerrab bergeser dari Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, yang saat ini tengah direnovasi.

Venue pertandingan Madura United versus Persib Bandung, akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bangkalan,” kata Panitia Pelaksana Lokal alias LOC Madura United FC, Mohammad Alwi, Selasa (1/10/2019).

Selain itu, pihaknya juga memastikan untuk kuota suporter, khususnya suporter tim pendukung Maung Bandung, tetap diterapkan sesuai regulasi. “Kehadiran suporter tkm tamu kuotanya memang diatur dalam regulasi, jadi kami tetap melaksanakan sesuai regulasi, yakni 5 persen dari total kapasitas stadion,” ungkapnya.

“Untuk saat ini proses perizinan sudah kami urus, namun tentunya masih menunggu konfirmasi dari Polda Jawa Timur. Sejauh ini semua pertandingan sepakbola yang berlangsung di Madura, berjalan aman dan lancar,” jelas pria yang akrab disapa Alwi.

Tidak hanya itu, laga menjamu Persib Bandung nantinya juga bakal dijadikan sebagai simulasi menjelang laga lainnya menjamu Persebaya Surabaya. “Sekalian persiapan ini juga kami lakukan sebagai ujicoba pengamanan ketika menggelar pertandingan Madura United menjamu Persebaya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu selama ini menjamu lawan-lawan mereka di Stadion Gelora Madura. Namun memasuki putaran kedua Liga 1 2019, mereka bergeser ke SGB karena Gelora Madura tengah direnovasi.

Bahkan di laga pertama putaran kedua Liga 1 2019, menghadapi PS Barito Putera. Madura United menjamu tim berjuluk Laskar Antasari di SGB, sekalipun ada rencana dari manajemen untuk menggunakan Gelora Delta Sidoarjo, kala menjamu Persib Bandung dan Persebaya Surabaya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar