Olahraga

Madura United Jadwalkan Ujicoba sebelum Jamu Cilegon

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC berencana menjalani pertandingan ujicoba menghadapi tim lokal sebelum menjamu Cilegon United FC pada Babak 32 Besar Piala Indonesia, Selasa (29/1/2019) mendatang.

Terlebih pada turnamen yang diikuti klub dari seluruh level di kencah sepakbola Indonesia, nantinya bakal diterapkan sistem kandang tandang alias home and away. Khususnya memasuki babak 32 besar.

Ujicoba tersebut dimaksudkan sebagai upaya untuk mengetahui seberapa cepat para pemain dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, beradaptasi dengan komposisi tim yang baru menjalani latihan perdana, Selasa (15/1/2019) kemarin.

“Kami sudah meminta kepada manajemen untuk menggelar laga ujicoba sebelum menjalani pertandingan resmi di Piala Indonesia, rencananya pekan depan ujicoba melawan tim lokal,” kata Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic, Rabu (16/1/2018).

Hal itu bukan tanpa alasan, sebab saat ini sekitar 60 persen skuad Madura United dihuni pemain baru termasuk sang juru taktik. Apalagi kompetisi resmi Liga 1 juga dijadwalkan baru bergulir pasca pelaksanaan pemilihan umum (pemilu), April 2019 mendatang.

“Kami masih harus melihat kondisi pemain, karena waktu yang kami punya tidak terlalu banyak (menjelang babak 32 besar Piala Indonesia). Kami harus adaptasi cepat dan sudah harus siap untuk lawan pertama kami (Cilegon United FC) nanti,” ungkapnya.

Dari itu, juru taktik asal Serbia, berencana menjajal skuadnya melalui laga ujicoba sebelum menjalani laga resmi. “Pekan depan kemungkinan (ujicoba, karena di Piala Indonesia kami main pertama di kandang,” pungkasnya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar