Olahraga

Madura United Jadwalkan Ujicoba Jelang Kompetisi Bergulir

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC kembali mengagendakan sekali pertandingan ujicoba di sela intensitas latihan yang mereka lakukan, khususnya menjelang bergulirnya kompetisi resmi, Liga 1 Musim 2020 mendatang.

Bahkan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, juga memiliki jadwal latihan yang relatif mepet. Sebab kompetisi resmi Liga 1 dijadwalkan kick off pekan depan, yakni Sabtu (29/2/2020) mendatang. Sehingga mereka tidak hanya fokus pada proses latihan semata, tetapi juga dibutuhkan ujicoba untuk mematangkan skuad.

“Madura United masih butuh sekali lagi ujicoba, tetapi bukan lawan tim selevel. Pertandingan (ujicoba) ini kita lakukan untuk melihat pemahaman pemain terhadap strategi yang kami sempurnakan, soal lawan siapa nanti kita kabari,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Jum’at (21/2/2020).

Pihaknya menilai saat ini masih memiliki pemain muda yang belum memiliki menit bermain, khususnya selama menjalani pertandingan pra musim. Keduanya merupakan pemain muda asal Pamekasan, yakni Dhimas Bagus Pangestu dan Muhammad Syafir Ridoni.

“Masih ada dua pemain muda yang belum kami lihat dalam sebuah pertandingan, ada Dhimas (gelandang) dan Doni (bek). Nanti kami juga akan coba kedua pemain itu untuk melihat perkembangannya selama ikut latihan bersama kami,” ungkapnya.

Memang selama ini tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, sudah menjalani beberapa laga ujicoba pra musim melawan sejumlah tim elit, termasuk melawan dua tim asal Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) dan Terengganu FC. Termasuk pertandingan pada ajang turnamen Piala Gubernur Jawa Timur 2020. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar