Olahraga

Madura United Jadwalkan Tur ke Malaysia

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC dijadwalkan bakal menjalani tour pra musim ke Malaysia, sekaligus menjalani pertandingan pemanasan melawan dua tim berbeda asal Negeri Jiran pada pekan keempat Januari 2020 mendatang.

Kedua tim yang akan menjadi lawan tanding skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, seluruhnya merupakan tim kontestan kompetisi tertinggi sepakbola Malaysia, masing-masing Johor Darul Ta’zim (JDT) dan Terengganu FA.

“Kita ada undangan dari klub Malaysia pada Januari ini, kami menyambut baik dan sudah konfirmasi kesediaan untuk berangkat. Tentunya kami akan maksimalkan kesempatan ini dengan baik,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Minggu (12/1/2020).

Bahkan juru taktik yang akrab siapa Coach RD juga memastikan jadwal ujicoba yang akan dijalani melawan tim asal Malaysia. “Laga pertama kita akan bertanding melawan JDT, selanjutnya kita bertolak ke Terennganu menghadapi Terengganu,” ungkapnya.

Menyambut ujicoba tersebut, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu sudah mulai melakukan pemanasan dengan menjalani latihan yang digelar sejak Jum’at (10/1/2020) kemarin. Sekalipun terdapat beberapa pemain yang belum bergabung bersama tim.

Semisal Alberto Goncalves, Brian Ferreira, Jaimerson Xavier hingga Zah Rahan Krangar. Mereka dijadwalkan tiba di Indonesia dan bergabung bersama tim pada pertengahan Januari 2020, atau kemungkinan langsung bergabung bersama tim di Malaysia.

Ujicoba melawan tim asal luar negeri, tentunya bukan yang bertama bagi tim yang dideklarasikan lahir pada 10 Januari 2016 silam. Sebab sebelumnya mereka sempat menjalani laga ujicoba melawan Kedah FA dan Selangor FA (Malaysia), serta satu tim asal Singapura, Hougang United.

Bahkan laga ujicoba melawan tim asal luar negeri, seluruhnya digelar di Pulau Garam, Madura. Baik di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), serta Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar