Olahraga

Madura United Jadwalkan Jamu Persebaya dan Persib di Gelora Delta

Pamekasan (beritajatim.com) – Manajemen Madura United FC berencana menggelar pertandingan kandang (home) menjamu Persebaya Surabaya dan Persib Bandung, pada putaran kedua Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Rencana tersebut bukan tanpa alasan, sebab pada laga tersebut dipastikan bakal menyedot animo suporter khususnya dari tim tamu. Sehingga pihak manajemen merencanakan gelaran laga tersebut di stadion yang memiliki kapasitas mempuni.

Hal itu bukan tanpa alasan, sebab pemilihan Stadion Gelora Delta tercatat bisa menampung hingga sekitar 30 ribu penonton. Kondisi tersebut tentunya jauh lebih banyak dibandingkan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) yang hanya berkapasitas sekitar 15 ribu penonton.

“Mungkin laga besar saat menjamu Persebaya (Surabaya) atau Persib (Bandung), kami pertimbangkan di Delta. Karena kapasitas lebih besar, kami memiliki dua laga kandang penting di putaran kedua nanti,” kata Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro, dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) resmi klub, Selasa (3/9/2019).

Seperti diketahui, pada putaran kedua Liga 1 2019. Laskar Sape Kerrab dipastikan pindah homebase ke dua stadion berbeda, yakni SGB dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sebab saat ini, Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, bakal segera direnovasi dalam beberapa bulan Kedepan.

Bahkan proses renovasi stadion yang terletak di Desa Ceguk, Tlanakan, Pamekasan, diprediksi tuntas hingga kompetisi tertinggi sepakbola tanah air berakhir. “Stadion Gelora Madura akan direnovasi mulai 10 September 2019, ada pembangunan sentelban dan mempercantik fungsi-fungsi stadion. Itu memerlukan waktu kurang lebih 4 hingga 6 bulan kedepan,” pungkasnya.

Pertandingan Big Match antara Madura United FC menjamu Persib Bandung dijadwalkan digelar pada 5 Oktober 2019. Sementara mereka baru menjamu Persebaya Surabaya pada laga bertajuk Derby Suramadu pada 2 Desember 2019 mendatang.

Untuk diketahui, Greg Nwokolo dan kawan-kawan bakal menjalani sebanyak enam laga kandang selama putaran kedua Liga 1 2019. Selain menjamu Persebaya dan Persib Bandung, mereka juga bakal menjamu empat tim lainnya, yakni PS Barito Putera, PS TIRA Persikabo, Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar