Olahraga

Madura United Incar Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC mengincar predikat juara pada turnamen pra musim bertajuk Piala Gubernur Jawa Timur 2020, yang dijadwalkan kick off pada pekan kedua Februari 2020, yakni Senin (10/2/2020) mendatang.

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tergabung di Grup A bersama tiga tim lainnya. Masing-masing Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, serta tim promosi Liga 1 Persik Kediri. Mereka bakal menjalani laga babak penyisihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

“Setiap tim kalau bermain pastinya memiliki target menang dan ingin juara, tapi terpenting saat ini kita harus lolos dari fese grup dulu. Kami nanti lihat dulu main lawan siapa di semifinal, sehingga bisa menembus final,” kata Asisten Pelatih Madura United FC, Rasiman, Rabu (5/2/2020).

Hanya saja saat ini pihaknya lebih memilih fokus untuk menghadapi babak penyisihan, apalagi mereka bakal bertanding melawan tim kuat semisal The Guardian maupun Bajul Ijo, termasuk Macan Putih yang tercatat sebagai tim promosi pasca menjuarai kompetisi Liga 2 musim 2019 lalu.

“Bhayangkara dan Persebaya punya banyak pemain bagus, ada Kanote (pemain anyar Persebaya) juga yang akan menjadi lawan kami. Termasuk Renan Silva (Bhayangkara) yang tercatat sebagai pemain terbaik pada (Liga 1) musim lalu,” ungkapnya.

Namun pihaknya berharap timnya bisa memainkan komposisi terbaik saat turnamen Piala Gubernur Jatim bergulir, apalagi saat ini seluruh pemain sudah mulai berlatih bersama tim. “Mudah-mudahan Madura United juga bisa menurunkan kekuatan penuh,” pungkasnya.

Selain empat tim yang bergabung di Grup A, terdapat empat tim lain di Grup B yang ikut serta pada ajang pra musim Piala Gubernur Jatim 2020. Masing-masing Arema FC, Persela Lamongan, Persija Jakarta, serta Kedah FA (Malaysia). [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar