Olahraga

Madura United Hadapi Derby Jatim Plus PSS Sleman, Ini Kata Coach RD

Pelatih Madura Unied FC, Rahmad Darmawan (kanan) bersama Asisten Pelatih, Rasiman (kanan) dan Pelatih Kiper Hendro Kartiko (tengah) saat memimpin Training Centre di Agrowisata Batu.

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan menilai anak asuhnya bakal menjalani laga berat menghadapi seluruh tim pada babak penyisihan Grup C Piala Menpora RI 2021, yang dijadwalkan kick off pada Minggu (21/3/2021) mendatang.

Terlebih pihaknya memiliki waktu relatif singkat membentuk tim, khususnya pasca adanya kepastian digelarnya turnamen pra musim usai libur panjang hampir setahun terakhir akibat pandemi Coronavirus Disiase 2019 alias Covid-19.

“Siapapun yang kita hadapi dan grup manapun kita berada, semuanya tidak ada yang mudah. Karena semua tim memiliki persiapan (menghadapi turnamen pra musim) yang kurang ideal,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Selasa (9/3/2021).

Pada turnamen tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab bakal menghadapi tiga tim asal Jawa Timur, serta satu tim asal Jawa Tengah. “Tentu tidak mudah dan butuh kerja keras untuk semua pemain, tapi nanti kita evaluasi di setiap pertandingan,” ungkapnya.

“Dari komposisi tim di Grup C turnamen ini, kita satu grup dengan Persebaya (Surabaya) Persik Kediri, Persela (Lamongan) dan PSS Sleman. Mereka tim dengan sejarah panjang di Indonesia, termasuk Persela yang selalu konsisten selama kompetisi bergulir,” jelasnya.

Selain laga bertajuk Derby Jatim melawan tiga tim asal Jawa Timur, Slamet Nurcahyo Cs juga bakal menghadapi PSS Sleman yang sempat diagendakan sebagai lawan tanding sebelum menjalani turnamen. “Selain tim asal Jatim, keberadaan PSS Slemen juga bakal menjadi ujian berat, sebab mereka dihuni pemain berkualitas,” tegasnya.

Seperti diketahui, saat ini Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan tengah mempersiapkan diri menghadapi turnamen pra musim dengan melaksanakan pemusatan latihan alias Training Centre (TC) yang dipusatkan di kompleks Agrowisata, Batu. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar