Olahraga

Madura United Gelontor Sriwijaya 5 Gol Tanpa Balas

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC berhasil unggul 5-0 atas Sriwijaya FC pada 45′ menit babak pertama laga leg pertama Babak 16 Besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Minggu (17/2/2019).

Unggul tiga gol pada interval pertama tak membuat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab menurunkan tempo permainan, mereka terus bermain agresif sejak wasit meniup peluit tanda kick off babak kedua.

Andik Vermansyah dan Greg Nwokolo yang beroperasi di sektor penyerang sayap (winger), secara bergantian merusak konsentrasi para pemain bertahan Laskar Wong Kito dengan melakukan tusukan berbahaya dari sisi sayap.

Beberapa kali keduanya membuat membuat para pemain Sriwijaya, harus merapat ke belakang untuk menutup agresivitas pemain Madura. Apalagi pemain tuan rumah semakin termotivasi untuk kembali menambah gol, sekalipun tiga gol di babak pertama cukup menguras stamina dan fisik pemain lawan.

Namun Sriwijaya juga tidak mau kalah, mereka terus mencoba menemukan celah sekaligus mengejar ketertinggalan dan mencetak gol ke gawang Madura United yang dikawal Muhammad Ridho Djazulie. Namun duet Fandri Imbiri dan Jaimerson Xavier tampil solid dan tidak memberikan peluang bagi pemain Sriwijaya untuk mencetak gol.

Jual beli serangan antar kedua kesebelasan menjadi tontonan menarik bagi ribuan suporter Madura Bersatu yang memadati tribun di stadion yang terletak di Desa Ceguk, Tlanakan. Terlebih kondisi tersebut berlangsung hingga memasuki babak pertengahan babak kedua.

Pelatih Dejan Antonic, juga mulai melakukan perubahan pemain dengan memasukkan tenaga baru. Semisal Alberto Goncalves hingga Engelberd Sani, keduanya diharapkan bisa menjaga agresivitas permainan Madura di sektor depan.

Masuknya tenaga anyar benar-benar mampu membuat Madura United semakin agresif, serangan berbahaya selalu mereka ciptakan dab membuat barisan pertahanan Sriwijaya bekerja ekstra keras.

Zah Rahan Krangar bergerak mengelabui para pemain Sriwijaya, sekaligus meneruskan umpan matang ke dalam kotak penalti. Andik Vermansyah yang bergerak cepat dari sektor sayap mencungkil bola melewati kiper Sriwijaya, gol. Madura United 4-0 Sriwijaya.

Tertinggal 4 gol membuat pemain Sriwijaya semakin penasaran dengan lawan yang mereka hadapi, beberapa peluang yang mereka ciptakan selaku kandas sebelum sampai di area terlarang. Sekalipun ada beberapa peluang yang dengan mudah diamankan Kiper M Ridho.

Memasuki masa injury time, Aleksandar Rakic sukses kembali mencetak gol. Gol pada babak tambahan waktu tersebut dikreasikan dengan tendangan semi voly sekaligus membuat timnya 5-0 atas Sriwijaya FC.

Gol penyerang bernomor punggung 9 sekaligus menjadi gol terakhir pada laga yang disaksikan sebanyak 5.710 suporter Madura Bersatu. Sementara tiga gol lainnya masing-masing dicetak Andik Vermansyah, Greg Nwokolo dan Jaimerson Xavier. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar