Iklan Banner Sukun
Olahraga

Madura United Gagal Raih Poin Kontra Persib

Alberto Goncalves dan Greg Nwokolo, merayakan gol ke gawang Persib pada laga lanjutan Liga 1, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (13/2/2022) malam. [Gambar: Hendra Widodo]

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC kembali gagal mendulang poin pasca menelan kekalahan dengan skor tipis 3-2 dari Persib Bandung, pada laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (13/2/2022) malam.

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sangat beambisi untuk menambah poin guna mengantisipasi agar terhindar dari zona merah di posisi klasemen sementara. Sekalipun tim Maung Bandung, tentunya memiliki ambisi serupa menjaga asa dan peluang juara.

Sejak wasit meniup peluit kick off, kedua kesebelasan langsung memperagakan permainan terbuka. Jual beli serangan diperagakan kedua tim dan memberikan tugas berat bagi para pemain bertahan pada kedua kesebelasan.

Kapten Persib, Bruno Cantanhede sukses memecah kebuntuan bagi timnya dan berhasil mencetak ke gawang Madura United yang dikawal Hong Jungnam pada menit 16′. Skor berubah, Persib 1-0 Madura United.

Tertinggal gol dalam waktu relatif cepat membuat pemain Madura United terus berupaya mencari celah untuk mencetak gol, sekaligus mengejar ketertinggalan. Namun upaya mereka justru harus dibayar mahal pasca Ezra Walian sukses menambah gol pada menit 26′, Persib 2-0 Madura United.

Sisa waktu pasca gol kedua yang bersarang ke gawang Kim Jungnam, membuat pemain Madura United semakin termotivasi untuk mengejar ketertinggalan. Namun beragam upaya mereka selalu gagal membuahkan hasil, sebab barisan pertahanan Persib tampil solid dan meredam serangan Madura.

Dua gol yang dicetak Bruno Cantanhede dan Ezra Walian ke gawang Hong Jungnam, sekaligus menjadi skor akhir pada 45′ menit interval pertama pada laga tersebut. Skor 2-0 menjadi hasil akhir babak pertama untuk keunggulan Persib dari Madura United.

Memasuki babak kedua, masing-masing kesebelasan tetap memperagakan permainan terbuka. Mereka sama-sama memiliki ambisi untuk meraih poin, sekalipun pada babak ini, Persib mulai menurunkan tempo permainan dan mencoba meredam agresifitas Madura United.

Namun pada menit 74′, Persib Bandung justru kembali sukses menambah gol. Kali ini giliran Zalnando yang masuk sebagai pemain pengganti, berhasil merobek jala gawang Madura United untuk ketiga kalinya. Skor berubah, Persib 3-0 Madura United.

Tidak mau dipermalukan tiga gol, Madura United terus mencoba melancarkan serangan ke area pertahanan Persib. Hasilnya, Greg Nwokolo sukses memperkecil skor pada menit 85′, disusul gol Alberto Goncalves pada menit 87′. Sekaligus menjadi gol pamungkas pada laga yang berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Persib. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar