Olahraga

Madura United Gagal ke Final Piala Gubernur, RD Tetap Bangga

Tim Madura United.

Malang (beritajatim.com) – Madura United gagal melaju ke final Piala Gubernur Jatim 2020. Laskar Sape Kerrap menelan kekalahan di babak semifinal dari tim Persija Jakarta dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2/2020).

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengaku tetap bangga dengan perjuangan Greg Nwokolo Cs. Dia tetap puas dengan performa yang ditunjukan oleh anak asuhnya. Meski sebenarnya ada raut kecewa karena gagal melaju ke final.

“Secara permainan jalan pertandingan menarik saya puas dengan performa tim. Tapi tentu ketika di semifinal dari segi hasil saya tidak puas,” ucap RD.

Bahkan mantan pelatih Persija itu mengklaim timnya layak meraih kemenangan karena di babak kedua mendominasi permainan. Gelombang serangan terus dilancarkan. Dari lima peluang emas hanya sebiji gol yang bersarang.

“Kita punya banyak peluang ada lima peluang tapi tidak gol ini akan jadi evaluasi kami. Kita sudah bisa antisipasi serangan sisi sayap lawan. Tapi ada dua kesalahan yang kita lakukan,” papar RD.

RD mengatakan, atas hasil ini dirinya akan melakukan evaluasi tim. Hasil evaluasi akan diperbaiki untuk persiapan Liga 1. Dia menyebut semua pemain Madura United telah bermain total dengan semangat juang tinggi.

“Secara keseluruhan saya sudah senang pemain telah bermain total penuh dengan semangat juang. Tidak masalah kita coba-coba karena ini ajang pramusim bukan kompetisi,” tandasnya. [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar