Olahraga

Piala Menpora 2021

Madura United Gabung Grup C Bersama Persebaya dan Persik

Hasil drawing babak penyisihan grup turnamen pra musim Piala Menpora RI 2021.

Pamekasan (beritajatim.com)Madura United FC tergabung di Grup C turnamen pra musim bertajuk Piala Menpora RI 2021, berdasar hasil drawing babak penyisihan yang dijadwalkan kick off pada Minggu (21/3/2021) mendatang.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab bergabung satu grup bersama empat tim lain pada babak penyisihan grup, masing-masing Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persik Kediri, serta PSS Sleman.

‘Pada turnamen pra musim Piala Menpora RI 2021, Madura United tergabung di Grup C bersama empat tim berbeda. Meliputi empat tim asal Jawa Timur, dan satu tim lainnya asal Jawa Tengah,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, Selasa (9/3/2021).

Pada turnamen tersebut, tim binaan Rahmad Darmawan bakal menjalani pertandingan selama babak penyisihan di Stadion Si Jalak Harupat, yang tercatat sebagai markas Persib ‘Maung’ Bandung. “Memang pada turnamen kali ini, arena pertandingan minus tim tuan rumah,” ungkapnya.

“Misalnya di Grup C, stadion yang dipilih merupakan kandang Persib. Sementara Persib sendiri bakal bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sedangkan PSS Sleman tergabung di Grup C yang akan menjalani babak penyisihan di Bandung, intinya pada turbamen ini tidak ada tim tuan rumah,” jelasnya.

Kebijakan tersebut sengaja disepakati sebagai langkah antisipatif, sekaligus upaya mencegah penyebaran wabah Coronavirus Disiase 2019, sekaligus sebagai bentuk komitmen ragulator turnamen untuk merealisasikan rekomendasi dari Polri, beberapa waktu lalu.

“Turnamen (pra musim) ini merupakan ajang pemanasan dan ujicoba pertandingan di tengah pendemi virus corona, sebab jika turnamen ini sukses tidak menutup kemungkinan kompetisi musim 2021 bakal kembali berjalan normal. Khususnya pasca vakum selama setahun terakhir,” tegasnya.

Seperti diketahui, saat ini Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan tengah mempersiapkan diri menghadapi turnamen pra musim dengan melaksanakan pemusatan latihan alias Training Centre (TC) yang dipusatkan di kompleks Agrowisata, Batu. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar