Iklan Banner Sukun
Olahraga

Madura United Dinyatakan Lolos Lisensi Klub AFC

Pamekasan (beritajatim.com)Madura United FC kembali mendapatkan status lisensi klub profesional berdasar standar penilaian dari Konfederasi Sepakbola Asia atau AFC.

Hal tersebut berdasar Surat Keputusan Club Licensing Committee induk tertinggi sepakbola tanah air (PSSI) Nomor 007/CLC-PSSI/X/2021 tertanggal 19 Oktober 2021 lalu.

Keputusan tersebut mengacu pada hasil verifikasi faktual terhadap para pemohon lisensi berdasarkan 5 (lima) aspek berbeda, meliputi sporting, infrastructure, personnel and administrative, legal and financial.

“Lisensi klub profesional kembali didapatkan Madura United, standar penilaian untuk mendapatkan AFC lisensi yang terus ditingkatkan dapat kami penuhi dengan baik,” kata COO Madura United FC, Annisa Zhafarina, Selasa (26/10/2021).

Bahkan mempertahankan status AFC Lisensi dengan standar yang terus meningkat terus dilakukan secara konsisten. “Karena AFC Lisensi bagi kami adalah pertanggungjawaban publik, kepada suporter, elemen tim dan juga kepada sponsor yang selama ini menjadi mitra kami,” ungkapnya.

“Youth Development akan terus kami kembangkan kedepannya dengan membuka kesempatan pembinaan pemain usia dini. Infrastruktur latihan juga terus kami tingkatkan sesuai naiknya standar kewajiban yang harus dipenuhi. Mulai tahun ini, Madura United sudah selesai membangun training center,” jelasnya.

Dari itu pihaknya mengungkapkan rasa syukur, sekaligus ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung upaya manajemen Laskar Sape Kerrab. “Sangat bersyukur dan terimakasih atas dukungan semua pihak, karena status klub profesional (AFC Lisensi) kembali diterima Madura United dengan tanpa catatan perbaikan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain Madura United juga terdapat 8 (delapan) klub lain yang berkompetisi di kasta tertinggi sepakbola tanah air dengan status AFC Lisensi. Masing-masing Arema FC, Bali United FC, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar