Olahraga

Madura United dan Persib Miliki Ambisi Sama Raih Poin

Pamekasan (beritajatim.com) – Laga bertajuk Big Match antara Madura United FC menjamu Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (5/10/2019). Diprediksi bakal berlangsung keras dan menarik.

Sebab pada laga tersebut, kedua kesebelasan bakal tampil maksimal guna menambah poin dan menjaga asa untuk naik ke posisi atas klasemen. Khususnya tim tuan rumah Laskar Sape Kerrab, mereka sangat berpeluang menggeser PS TIRA Persikabo dari posisi runner up klasemen sementara.

Hanya saja upaya tersebut cenderung berat, apalagi mereka bakal ditinggalkan sejumlah pemain pilar akibat alasan berbeda. Setidaknya tercatat tujuh pemain yang dipastikan absen jelang laga tersebut, empat pemain penuhi panggilan timnas, satu pemain cedera dan dua lainnya akumulasi kartu kuning.

Kondisi tersebut diyakini Pelatih Persib Bandung, Robert Albert sebagai sebuah keuntungan bagi timnya untuk mencuri poin di markas lawan. Apalagi saat ini timnya datang dengan kekuatan penuh dan tengah dalam kondisi terbaik untuk merealisasikan ambisi menambah poin.

“Ada beberapa pemain Madura yang dipanggil Timnas dan terkena suspensi, jadi mereka tentunya akan melakukan perubahan formasi karena sejumlah pemain absen. Tapi kami akan memantau lebih lanjut setelah latihan resmi nanti,” kata Robert Albert.

Terlebih pihaknya juga memiliki berbagai opsi untuk pemain yang akan masuk line up tim kala bentrok melawan Madura United, apalagi saat ini pihaknya menyiapkan sebanyak 20 pemain yang diboyong ke Pulau Garam. “Kami lihat semua pemain selama persiapan begitu bagus, mereka selalu menatap kedepan dan dalam semangat yang positif. Tentunya ini motivasi yang bagus bagi pemain,” ungkapnya.

“Terpenting bagaimana pemain bisa memaksimalkan potensi dan keinginan kuat untuk merealisasikan ambisi, yakni keinginan untuk bersama dan memberikan yang terbaik bagi tim. Tentunya kami menginginkan tiga poin pada laga nanti,” tegasnya.

Sementara Pelatih Madura United FC, Rasiman tidak terlalu ambil pusing dengan kondisi timnya yang tengah ditinggalkan sejumlah pemain pilar. “Seperti sering kita sampaikan dari awal, jika tim ini dihuni sejumlah pemain yang memiliki kualitas mempuni di berbagai sektor. Sehingga kami tidak perlu khawatir dengan kondisi ini,” jelasnya.

“Namun yang pasti, kami akan selalu berupaya maksimal untuk merealisasikan target mengamankan poin. Apalagi kali ini kita akan bermain di kandang sendiri, terlebih dengan ambisi naik ke posisi dua klasemen menggeser Tira yang hanya selisih 1 poin,” pungkasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar