Olahraga

Kompetisi Liga 1 2020

Madura United Butuh Kepastian dan Jaminan Konkrit

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim.

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC menunggu kepastian dari induk tertinggi sepakbola tanah air tentang kompetisi, khususnya dalam bentuk jaminan ketetapan dari Tim Satgas Covid-19 maupun regulasi konkrit tentang kompetisi.

‘Untuk sementara kita tetap menunggu surat resmi dari PSSI maupun PT LIB sebagai regulator kompetisi, di mana nantinya akan kita jadikan sebagai pedoman untuk mempersiapkan tim untuk mengikuti kompetisi,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Abdurrahim, Senin (6/7/2020).

Hanya saja hingga saat ini, pihaknya bersama klub lain juga membutuhkan kepastian konkrit dalam bentuk jaminan. Di antaranya ketetapan dari Tim Satgas Covid-19, serta regulasi konkrit seputar kompotesi yang akan kembali dilanjutkan.

“Jaminan pertama tentunya berupa ketetapan dari Tim Satgas Covid-19 Nasional, bahwa cabor (cabang olahraga) sepakbola bisa dilksanakan. Selanjutnya peraturan atau setidaknya gambaran dari regulasi dalam menjalankan kembali kompetisi,” ungkapnya.

Lebih lanjut ditegaskan, regulasi tersebut nantinya dapat dijadikan sebagai acuan oleh seluruh perwakilan klub kontestan dalam mengarungi kompetisi, khususnya di tengah pendemi Covid-19. “Jadi regulasi itu penting untuk menjadi perhatian kami, karena ada rencana perubahan format kompetisi,” jelasnya.

“Apalagi pelaksanaan kompetisi nantinya juga diagendakan tidak dilaksanakan secara normal seperti (pertandingan) sebelumnya, sehingga tanggungjawab klub dalam melaksanakan pertandingan juga harus diatur konktit dalam sebuah regulasi. Setidaknya dua poin itu yang kami tunggu untuk mempersiapkan tim,” tegasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar