Iklan Banner Sukun
Olahraga

Madura United Buktikan Diri sebagai Tim Pemenang

Euforia skuad Madura United usai mengalahkan Persib Bandung 1-3 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (30/7/2022).

Pamekasan (beritajatim.com)Madura United FC membuktikan diri sebagai tim yang memiliki komposisi pemain berkualitas khususnya dalam mengarungi ketatnya jadwal kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, BRI Liga 1 2022.

Hal tersebut disampaikan Pelatih Madura United FC, Fabio Lefundes usai timnya menang 1-3 atas tuan rumah Persib Bandung, pada laga pekan kedua BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (30/7/2022).

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sempat tertinggal 1-0 pada interval pertama melalui sebiji gol David Silva, yang notabene merupakan mantan bomber tim kebanggaan suporter Madura Bersatu.


Namun Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan berhasil comeback dengan skor 1-3, sekaligus berhasil mencuri poin di markas Maung Bandung. Ketiga gol Madura United, masing-masing dicetak Lulinha, Pedro Henrique, serta gol penalti Hugo Gomes.

“Sebenarnya pada babak pertama, kita sudah bermain cukup bagus dan tinggal memperbaiki satu hal untuk menentukan momentum. Apalagi pasca Persib cetak gol, kita bisa tampil dominan dan menguasai laga. Bahkan banyak peluang untuk cetak gol, tapi belum bisa kita lakukan,” kata Fabio Lefundes.

Kondisi tersebut dimanfaatkan secara maksimal pada 45 menit interval kedua, terbukti timnya mampu mengejar ketertinggalan, menyamakan skor, memenangi laga, sekaligus mencuri 3 poin sempurna di laga tandang perdana.

“Babak kedua kita coba melakukan beberapa pergantian (pemain) sebagai bentuk evaluasi cepat pada babak pertama, bahkan para pemain juga bermain sangat luar biasa,” ungkap juru taktik berkebangsaan Beasil.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengapresiasi semangat juang anak asuhnya yang menunjukkan performa membanggakan selama menjalani laga bertajuk Super Big Match. “Selamat bagi pemain karena tampil beda saat lawan Barito, banyak orang percaya Barito kurang bagus dan kita menang tidak jelas,” jelasnya.

“Akhirnya kita buktikan di laga ini (mengalahkan tim besar seperti Persib), sekalipun untuk laga ini kita harus melalui perjalanan yang cukup jauh,” tegas Coach Fabio, sapaan akrab Fabio Lefundes.

Hal senada juga disampaikan pemain Madura United, Esteban Viscara yang mengaku sempat kerepotan saat tertinggal gol dari Persib. “Seperti yang disampaikan Coach Fabio, kita sempat susah setelah tertinggal gol,” jelasnya.

“Tapi akhirnya kami bisa keluar dari tekanan dan berhasil membalikkan keadaan. Bahkan gol Persib juga terjadi karena kita kurang fokus, dan akhirnya kita berhasil menang 1-3,” pungkasnya. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev