Olahraga

Madura United Bertekad Curi Poin di Kandang Arema FC

Pelatih Madura United Rasiman dan David Laly dalam persiapan melawan Arema FC

Malang (beritajatim.com) – Derby Jatim akan terjadi dalam ajang lanjutan Liga 1 2019 antara tuan rumah Arema FC kontra Madura United, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (8/11/2019). Madura United mengakui Arema FC adalah tim besar di Jawa Timur. Namun demkikian, Madura United bertekad mencuri poin di laga tandang tersebut.

Pelatih Madura United Rasiman menyebut sang lawan dalam setiap musim kompetisi selalu menjadi tim yang disegani. Meski secara peringkat di klasemen lebih baik ketimbang Arema FC, dia meminta pemain Laskar Sappe Kerrap tidak jemawa dan menaruh respek kepada Arema FC.

“Arema tim besar di Jawa Timur, yang setiap tahun disegani di sepak bola nasional. Klub yang sangat besar, kita harus respek,” kata Rasiman, Kamis (7/11/2019).

Bahkan, sebagai tim baru Madura United memiliki cita-cita sejajar dengan Arema dalam membangun tradisi tim. Dia menyebut Arema pernah bermain di Liga Champion Asia, Piala AFC, dan memiliki basis pendukung yang cukup besar.

“Madura United tentunya, sedang membangun tradisi seperti Arema. Dari segi prestasi, pendukung yang fantastis salah satu terbaik di Indonesia,” ucap Rasiman.

Sedangkan untuk pertandingan besok, dia menargetkan poin penuh usai dikalahkan Persipura Jayapura di kandang sendiri pada pekan lalu. Menurutnya, semua pemain harus keluar dari situasi ini dan fokus menatap laga melawan Arema FC. “Simpel, bila kita kehilangan poin di kandang kita harus cari poin di tandang,” tandasnya. [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar