Olahraga

Madura United Berbenah Jelang Lawan Arema

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC kembali berbenah menyusul hasil minor yang mereka raih khususnya pasca gagal mendulang poin pada dua laga terakhir, yakni saat bertandang ke markas PSM Makassar dan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (3/11/2019).

Terlebih pada lanjutan kompetisi tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 2019. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab bakal kembali menjalani laga berat, yakni bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (8/11/2019).

“Pasca lawan Persipura, kami bersama jajaran tim pelatih langsung bergagas untuk mengevaluasi semua lini, sehingga kejadian serupa (saat jamu Persipura) tidak kembali terulang di laga berikutnya,” kata Pelatih Madura United FC, Rasiman, Rabu (6/11/2019).

Tidak hanya itu, pihaknya juga tidak mau lengah sekalipun Greg Nwokolo dan kawan-kawan sempat merasa khawatir dengan kondisi tim yang jarang lengkap. Khususnya saat menjalani laga krusial untuk mempersempit jarak poin dengan tim lain di tangga klasemen.

“Kami tidak bisa membuang waktu begitu lama, sekalipun kami butuh waktu recovery yang cukup bagi pemain. Namun pemain harus kembali berlatih untuk membenahi kekurangan, dengan tujuan kembali membangkitkan semangat bertanding dan mental pemain sebelum melawan Arema,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Pelatih Kiper Madura United FC, Kurnia Sandy yang memiliki komitmen serupa untuk membenahi pemain di sektor pertahanan. Baik posisi kiper maupun posisi pemain bertahan alias bek yang selama ini dinilai menjadi salah satu titik lemah tim.

“Jadi tidak hanya sektor tengah atau depan karena tidak mencetak gol (berdasar hasil evaluasi), tapi kelemahan yang mengakibatkan kita kebobolan juga harus kita benahi bersama. Baik bersama para penjaga gawang maupun bek,” pungkasnya. [pin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar