Iklan Banner Sukun
Olahraga

Madura United Belum Pastikan Jadwal Latihan

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC belum memastikan secara pasti jadwal latihan yang akan mereka gelar, khususnya menyusul ketidak pastian jadwal kompetisi Liga 1 yang direncanakan kick off pada Februari 2021 mendatang.

Terlebih PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai regulator kompetisi, juga tidak menyebutkan secara spesifik tanggal pasti kick off lanjutan kompetisi. Sehingga kondisi tersebut membuat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tidak gegabah menentukan jadwal latihan.

“Kami tidak ingin buru-buru menentukan jadwal latihan dan kami masih menunggu kepastian yang benar-benar pasti, bukan sekedar rencana. Baru setelah itu kami bisa menyusun rencana untuk latihan,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, dikutip dari website resmi klub, Minggu (29/11/2020).

Terlebih selama ini pihaknya juga berencana untuk kembali mengumpulkan pemain pada Desember 2020 mendatang. Khususnya enam pekan sebelum kompetisi bergulir. “Kalau hitungan kami dari awal, tetap sekitar lima atau enam pekan sudah siap,” ungkapnya.

“Tujuannya tentu agar persiapan tim lebih siap dan optimal, tapi sampai saat ini kami belum tahu pasti sampai kapan kompetisi ini akan berlangsung. Artinya kami tidak tahu kapan kepastian yang benar kompetisi ini dimulai,” sambung Coach RD (sapaan akrab Rahmad Darmawan).

Sebelumnya manajemen Madura United FC secara resmi meliburkan tim hingga Desember 2020 mendatang. Menyusul adanya kepastian penundaan kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 2020. Sekalipun sebelumnya juga sempat berkumpul dan berlatih bersama untuk persiapan tim.

Namun PSSI justru kembali mengeluarkan surat edaran penundaan kompetisi karena tidak mendapatkan izin dan rekomendasi dari Polri, termasuk adanya pemilu raya berupa Pilkada di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk adanya pandemi Coronavirus Disease 2019 yang hingga saat ini belum berakhir. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar