Olahraga

Madura United Apresiasi Langkah PSSI Hentikan Liga 1 2020

Pamekasan (beritajatim.com) – Induk tertinggi sepakbola Indonesia (PSSI) secara resmi memutuskan kompetisi sepakbola tanah air, Liga 1 Musim 2020 dihentikan karena kondisi force majeure akibat pandemi Coronavirus Disiase 2019.

Keputusan tersebut berdasar hasil rapat koordinasi tim exco bersama perwakilan klub kontestan kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, sekaligus menghasilkan beberapa keputusan. Salah satu di antaranya keputusan tidak ada tim juara maupun tim degradasi.

“Kami mengapresiasi keputusan PSSI yang memberikan ketegasan dan memutuskan kompetisi Liga 1 Musim 2020 dihentikan, hal itu sesuai dengan aspirasi kami bersama sejumlah klub lainnya,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, Kamis (21/1/2021).

Keputusan tersebut tentunya menjadi angin segar bagi seluruh klub kontestan, termasuk bagi manajemen tim berjuluk Laskar Sape Kerrab yang saat ini tengah fokus pada pembenahan administrasi dan infrastruktur. Termasuk di antaranya upgrading Stadion R Soenarto Pamekasan.

“Dengan keputusan (menghentikan Liga 1 Musim 2020) ini, klub peserta Liga 1 memiliki kepastian untuk rencana selanjutnya tanpa harus terkunci dengan berbagai klausul Liga 1 yang selama ini selalu ngotot untuk melanjutkan kompetisi,” ungkapnya.

Selain dapat memaksimalkan dan fokus untuk beragam pembenahan yang dicanangkan, pihaknya tetap menunggu informasi terbaru dari PSSI seputar kompetisi. “Selanjutnya kami tinggal fokus untuk kompetisi 2021, dalam posisi ini kami menunggu rencana PSSI dan PT LIB (regulator kompetisi),” jelasnya.

“Jadi sementara langkah Madura United belum bisa bertindak untuk persiapan kompetisi Liga 1, disamping itu kami juga menunggu kepastian regulasi dan izin yang belum clear,” pungkas petinggi manajemen Madura United yang akrab disapa Habib Zia. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar