Olahraga

Piala Gubernur Jatim 2020

Madura United Antisipasi Variasi Serangan Persebaya

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC menjaga asa lolos ke babak semifinal pasca berhasil menambah poin sempurna atas kemenangan 1-0 dari Persik Kediri, pada laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jawa Timur 2020, di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu (12/2/2020) malam.

Hasil tersebut membuat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab mampu menyamai torehan poin Bhayangkara FC yang sebelumnya juga mampu mengumpulkan 3 poin sempurna usai mengalahkan Persebaya Surabaya, keduanya berhasil mengumpulkan 4 poin dari dua laga yang dijalani dengan menampati posisi satu dan dua klasemen sementara.

Namun peluang tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, terbilang cukup berat. Sebab mereka harus meladeni Bajul Ijo pada laga pamungkas babak penyisihan Grup A di SGB, Jumat (14/2/2020). Sementara The Guardian bakal menghadapi Macan Putih yang dipastikan gagal lolos dari babak penyisihan grup.

Bahkan Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan juga menyiapkan langkah antisipatif atas variasi serangan lawan yang akan dihadapi pada laga pamungkas babak lenyisihan melawan Persebaya. “Persebaya lebih variatif, mereka tidak hanya bagus bertahan saat kehilangan bola. Tetapi juga kadang hight press dan lebih variatif,” kata Coach RD, Kamis (13/2/2020).

Namun demikian, pihaknya bersama pemain memiliki komitmen tinggi untuk memperbaiki berbagai kesalahan untuk meraih hasil terbaik kala bentrok melawan tim binaan Aji Santoso di laga pamungkas babak penyisihan grup turnamen pra musim.

“Tugas kami tentunya tidak sendiri, sebab kami bersama pemain. Kami akan memberikan treatment seperti apa menghadapi kondisi ini, karena kami tahu tugas ini tentunya tidak mudah. Sehingga harus berjuang keras untuk memenangkan laga ini,” pungkasnya. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar