Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kontra Persela di Laga Perdana BRI Liga 1 Seri 2

Madura United Antisipasi Serangan Balik Persela

Pamekasan (beritajatim.com) – Laga perdana (pekan ketujuh) Seri 2 BRI Liga 1, bakal dijalani Madura United FC kontra Persela Lamongan yang dijadwalkan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021) besok.

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sangat berambisi mengakhiri rentatan hasil minor yang mereka dapat pada enam laga berbeda di Seri Pertama. Bahkan mereka juga menargetkan untuk meraih 3 poin maksimal.

Namun lawan yang akan mereka hadapi, Laskar Joko Tingkir juga memiliki kekuatan yang harus segera diantisipasi sedini mungkin. Khususnya dengan menerapkan permainan menyerang melalui skema serangan balik yang sangat baik.

“Kami akui Persela akan selalu bermain seperti biasanya, tapi kita juga tidak hanya mengantisipasi mereka karena alasan memiliki counter attack,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Jum’at (15/10/2021).

Bahkan untuk persiapan menghadapi laga bertajuk Derby Jawa Timur tersebut, juru taktik yang akrab disapa Coach RD juga menyiapkan strategi mengantisipasi berbagai kemungkinan. “Saat ini kami juga sudah menyiapkan beragam skema penyerangan agar bisa mendapatkan hasil maksimal,” ungkapnya.

“Tidak kalah penting, kita juga sudah mengantisipasi kemungkinan strategi berbeda yang dimainkan. Karena bisa saja sebuah tim akan memainkan sebuah taktik yang berbeda saat pertandingan berlangsung,” sambung Coach RD.

Dari itu pihaknya juga meminta seluruh skuadnya agar tidak terpengaruh atas rekor pertemuan kedua tim. Terlebih pada rekor tersebut, Madura United unggul tiga kali saat kontra Persela. “Dari awal kami selalu tekankan kepada pemain untuk tidak melihat historical apapun,” tegasnya.

“Karena bagaimanapun, menghadapi tim berbeda dalam sebuah pertandingan bakal ada tantangan ataupun karakter baru. Kadang kala beda pelatih ataupun beda pemain juga bisa berdampak pada komposisi permainan tim, demikian juga dengan Madura,” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar