Olahraga

Madura United Akui Kalah Kualitas dari Arema FC

Pelatih Madura United, Rasiman dan Gufroni.

Malang (beritajatim.com) – Madura United menyerah atas tuan rumah Arema FC, di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Jumat (8/11/2019). Derby Jatim dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-0.

Pelatih Madura United, Rasiman menyebut timnya kalah kualitas dari Arema FC. Menurutnya, penyebab kekalahan timnya karena barisan lini depan dan tengah gagal menembus rapatnya barisan lini belakang lawan.

“Kita kesulitan menembus lini pertahanan Arema yang rapat, babak kedua kita mencoba bangkit. Tapi Arema mampu menambah kedudukan,” ujar Rasiman.

“Apalagi setelah gol kedua saya rasa sulit untuk menyamakan kedudukan. Arema punya serangan balik yang cukup bagus. Dan absennya beberapa pemain kami cukup berpengaruh,” imbuhnya.

Rasiman mengungkapkan, sebenarnya gaya permainan Arema FC dengan mengandalkan bola panjang telah diantisipasi timnya. Salah satunya, dengan menempatkan Ante Bakmaz sebagai gelandang bertahan, padahal posisi aslinya bek tengah.

“Saya lihat Arema biasanya bermain direct ball, sehingga saya menaruh Bakmaz untuk mengantisipasi bola direct Arema. Saya kira itu berjalan,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar