Olahraga

Madura United Agendakan Ujicoba

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC diagendakan menggelar pertandingan ujicoba di sela prorgam pemusatan latihan yang sudah digelar sejak beberapa hari terakhir, khususnya sebelum menjalani pertandingan resmi di kompetisi Liga 1 musim 2020.

Menjelang lanjutan kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sudah memulai persiapan lebih awal dibandingkan jadwal semula. Sebab agenda latihan awalnya dijadwalkan awal September 2020, akhirnya dimajukan dan mulai berkumpul dan berlatih sejak Kamis (20/8/2020) lalu.

Dalam sepekan terakhir, Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan sudah mulai menjalani berbagai rangkaian program latihan yang dipusatkan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Bahkan sebelum menjalani program latihan, seluruh pemain maupun ofisial tim juga menjalani swab test sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

“Ujicoba juga menjadi program kita setelah beberapa hari kita menjalani program latihan, tujuannya untuk mencoba variasi program, sekaligus meningkatkan taktik bermain tim,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Jum’at (28/8/2020).

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab ia menilai anak asuhnya memiliki semangat membara dan menunjukkan peningkatan fisik, khususnya pasca menjalani program latihan selama sepekan terakhir. “Selama ini semua pemain sangat serius berlatih, semua menu latihan sudah dijalani, perkembangan fisik juga sangat signifikan,” ungkapnya.

“Kalau dilihat dalam tiga hari pertama ke hari keempat hingga hari ini, terlihat sekali bagaimana mereka semakin menunjukkan agresifitas dan mencoba untuk memakan semua porsi latihan yang kami berikan sejak awal latihan,” sambung juru taktik yang akrab disapa Coach RD.

Namun pihaknya belum memastikan calon lawan yang akan dihadapi pada laga ujicoba, tidak kalah penting program latihan juga berjalan baik. “Sejauh ini semuanya berjalan baik, pemain mengikuti latihan dengan sangat antusias dan sangat serius,” jelasnya.

“Hanya saja memang harus kita akui dan hal itu wajar bahwa dalam sisi teknikal kelihatan ada beberapa hal yang biasa dilakukan dengan mudah, kali ini kami masih butuh waktu lagi untuk memgembalikan apa yang mereka punya sebelumnya,” pungksnya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar