Olahraga

Madura United Agendakan Ujicoba Sebelum Kompetisi Bergulir

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC dijadwalkan menjalani laga ujicoba bertajuk Friendly Match menjelang bergulinya kompetisi Liga 1 yang dijadwalkan kick off pada 3 Juli 2021 mendatang.

Bahkan ujicoba tersebut, direncanakan bakal mereka lakukan hingga sebanyak 8 (delapan) kali pertandingan menghadapi tim lintas level. Mulai dari tim muda semisal Tim PON Jawa Timur hingga tim profesional kontestan Liga 1.

“Sejauh ini ada 8 laga persahabatan yang akan kita jalani, setidaknya sebagai upaya menemukan performa ideal tim sebelum kompetisi resmi bergulir,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Minggu (30/5/2021).

Bahkan dari sejumlah laga tersebut, beberapa di antaranya akan digelar di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan. “Dari laga persahabatan itu, sekitar 4 laga di antaranya akan kita laksanakan di Stadion Gelora Madura,” ungkapnya.

“Sementara untuk tim yang akan kita hadapi (pada laga ujicoba), ada Tim PON, tim Liga 3, Liga 2 dan Liga 1. Mereka nantinya akan menjajal kekuatan Madura United,” sambung juru taktik yang akrab disapa Coach RD.

Lebih lanjut dijelaskan, ujicoba tersebut diharapkan agar pemain dalam skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab segara memahami format dan skema yang diinginkan. “Tentunya kita ingin melihat sejauh mana kekompakan para pemain dengan skema yang kami terapkan,” jelasnya.

“Sementara untuk saat ini, kita masih fokus untuk mengembalikan kondisi fisik pemain ke posisi ideal. Terlebih selama ini mereka menjalani libur panjang (pasca Piala Menpora RI 2021 dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah),” pungkasnya. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar