Olahraga

Madura United Agendakan Berangkat ke Bandung 16 Maret 2021

Coach RD memimpin latihan skuat Madura United dalam rangka Training Centre di Agrowisata, Batu.

Pamekasan (beritajatim.com) – Skuat Madura United FC dijadwalkan berangkat lebih awal menuju Bandung, guna menjalani persiapan jelang tampil pada babak penyisihan Grup C Turnamen Piala Menpora RI 2021.

Bahkan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, dijadwalkan bertolak menuju Jawa Barat, pada Selasa (16/3/2021). Sekalipun mereka baru menjalani laga perdana babak penyisihan grup melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021) mendatang.

“Memang kami rencanakan berangkat lebih awal ke Bandung, supaya pemain memiliki waktu istirahat cukup sebelum pertandingan dan tidak kelelahan,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan berdasar rilis yang diterima beritajatim.com, Sabtu (13/3/2021).

Juru taktik yang akrab disapa Coach RD juga berharap anak asuhnya mampu menunjukkan performa terbaik sekalipun turnamen tersebut hanya sebagai ajang pemanasan sebelum kompetisi resmi bergulir. Terlebih pada babak penyisihan grup, mereka juga akan menjalani laga Derby Jatim melawan tiga tim asal Jawa Timur.

“Kami berangkat lebih awal bukan hanya mempersiapkan pertandingan melawan PSS Sleman, tetapi untuk semua tim. Karena beda berangkat H-3 pertandingan dengan jauh hari sebelum pertandingan, semoga kami bisa lolos ke fase berikutnya,” harap Coach RD.

Tidak hanya itu, juru taktik yang juga merangkap sebagai manajer tim menegaskan kebijakan tersebut sengaja dibuat sebagai upaya untuk memantapkan kondisi fisik Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan, khususnya pasca mereka menjalani program pemusatan latihan alias Training Centre (TC) di Batu, sejak beberapa pekan terakhir.

“Jadi kami juga akan memantapkan kondisi fisik, taktik dan strategi pemain. Khususnya setalah nanti tiba di Bandung. Tentunya untuk mempersiapkan tim agar lebih matang dan siap menghadapi pertandingan pra musim,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Madura United bakal menghadapi tiga tim asal Jawa Timur, serta satu tim asal Jawa Tengah, pada babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021. Tiga tim asal Jatim, meliputi Persebaya Surabaya, Persen Lamongan dan Persik Kediri. Sedangkan tim asal Jateng, yakni PSS Sleman. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk