Olahraga

Madura FC Siap-siap Angkat Koper dari Liga 2

Skuad Madura FC di musim kompetisi 2019

Sumenep (beritajatim.com) – Madura FC tampaknya harus bersiap kemas-kemas, hengkang dari Liga 2 dan terdegradasi ke Liga 3. Pasalnya, tim berjuluk ‘Laskar Jokotole’ ini baru bisa mengantongi 20 poin.

Madura FC hanya menyisakan satu pertandingan di babak 22 besar. Sehingga kalaupun menang di laga terakhirnya menjamu Persatu Tuban, poin yang diperoleh anak asuh Agus Yuwono hanya 23. Angka yang membuat tim ini mau tidak mau terlempar keluar dari Liga 2.

Hitung-hitungan matematis Madura FC bakal terdegradasi ke Liga 3 musim depan sebenarnya sudah terlihat saat Sulut United menang di kandang Persik Kediri dengan skor akhir 1-2.

Beruntung, Usman Pribadi dkk mampu menaklukkan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan. Meski Madura FC.sempat tertinggal lebih dulu, namun akhirnya mampu membungkam tim tuan rumah dengan skor 1-2.

Pelatih Madura FC, Agus Yuwono mengaku bersyukur timnya masih bisa meraih kemenangan di kandang Persiba Balikpapan, meski timnya sudah dipastikan degradasi beberapa saat sebelum laga berlangsung.

“Alhamdulillah kami dapat hasil maksimal, mampu meraih poin penuh di kandang Persiba. Saya salut dengan anak yang bisa bermain tanpa beban meski laga berlangsung di hadapan suporter lawan,” ucap AY, sapaan akrab Agus Yuwono. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar