Olahraga

Madura FC Gagal Curi Poin di Kandang PSBS Biak

Sumenep (beritajatim.com) – Madura FC gagal mencuri poin dari PSBS Biak dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia 2019, pekan ke-4 wilayah timur, di Stadion Cenderawasih, Biak, Papua, Sabtu (6/7/2019).

Usman Pribadi dkk sejak menit awal pertandingan, sudah berusaha tampil habis-habisan. Beberapa serangan dari tim Cendrawasih berhasil dihalau. Hingga babak pertama usai, skor masih bertahan 0-0.

Namun memasuki babak kedua, stamina anak asuh Eduard Tjong ini mulai turun. Hingga akhirnya Laskar Jokotole, julukan Madura FC kebobolan di menit ke-86 melalui tendangan Ananias F. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk PSBS Biak.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tidak berubah. Tetap 1-0 untuk tuan rumah. “Kami mohon maaf, belum bisa membawa pulang poin dalam pertandingan tandang kami ke Biak,” kata Pelatih Kepala Madura FC, Eduard Tjong.

Menurutnya, pertandingan tersebut merupakan pertandingan yang cukup berat, mengingat ada beberapa pemain yang tidak bisa diturunkan karena kondisinya tidak fit. Akibatmya, ia harus melakukan rotasi pemain. “Ada rotasi pemain yang harus kami lakukan akibat kondisi pemain yang masih drop dan juga pertimbangan teknis,” terang Edu, sapaan akrab Eduard Tjong.

Salah satu pemain yang masih drop kondisinya dan tidak bisa diturunkan adalah Bakori Andreas yang selama tiga laga sebelumnya menjadi starter sekaligus kapten tim. “Rotasi pemain kami terjadi di lini belakang, tengah, dan depan, jika dibanding tiga laga sebelumnya,” ujar Edu.

“Luki Nurhakim (BK), Dhanu Subrata (BK), Ivan Wahyudi (BK), Ferry Aman Saragih (TG), dan Joko Prayitno (DP) yang dalam laga sebelumnya menjadi pemain cadangan, saat ini menjadi starter dalam laga lawan PSBS Biak,” tambahnya.

Edu sekali lagi meminta maaf atas kekalahan tim nya dalam laga melawan PSBS Biak. Ia berjanji akan mengevaluasi permainan anak asuhnya, agar mampu tampil lebih baik lagi dalam laga berikutnya. “Kami bertanggung jawab atas kekalahan ini. Laga melawan PSBS Biak ini akan menjadi pelajaran berharga untuk pertandingan berikutnya melawan Mitra Kukar,” ucap Edu. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar