Olahraga

Madrid Isyaratkan Perpanjang Modric dan Zidane

Madrid (beritajatim.com) – Real Madrid mengisyaratkan bakal memperpanjang kontrak Luka Modric. Direktur El Real, Emilio Butragueno menyinggung hal itu, usai timnya menghadapi tuan rumah Deportivo Alaves pada ajang La Liga Spanyol.

Madrid tampil trengginas dalam duel di Stadion Mendizorrotza, Minggu (24/1) dini hari WIB. Papan skor menunjukkan angka 4-1 untuk si putih. Selepas pertandingan tersebut, Butragueno berbicara banyak hal. Salah satunya mengenai Modric.

Ia menegaskan, kapten tim nasional Kroasia salah satu sosok yang membuat sepak bola terus bertambah baik. Menurut sang direktur, Los Blancos bersyukur memiliki pemain seperti itu. “Merupakan sebuah kemewahan bagi kami, untuk memilikinya. Dia memberi kami banyak hal, dan dia akan terus melakukannya,” kata Butragueno, dikutip dari Marca.

Madrid diprediksi memperpanjang kontrak Modric setahun lagi. Itu dihitung setelah Juni 2021. Sudah sembilan musim, eks Tottenham Hotspur ini membela si putih. Sejauh itu, ia tampil dalam 368 laga di berbagai ajang, dan mencetak 26 gol.

Modric telah meraih segalanya selama bermarkas di Santiago Bernebeu. Sejumlah trofi prestisius, pernah digenggamnya, di antaranya dua gelar La Liga, dan empat trofi Liga Champions.

Kini usia yang bersangkutan telah menyentuh angka 35. Cepat atau lambat, sang gelandang bakal berpisah dengan Real Madrid. Kendati demikian, Modric telah tercatat sebagai salah satu legenda hidup Los Blancos. Statistik menunjukkan hal itu.

Pada kesempatan serupa, awak media juga meminta Butragueno berbicara tentang nasib Zinedine Zidane. Lantaran terkena covid-19, Zidane tidak mendampingi skuat Madrid di markas Alaves.

Kebetulan sang arsitek sedang dalam tekanan hebat. Itu karena hasil buruk El Real pada ajang Piala Super Spanyol, dan Copa del Rey.

Namun Butragueno menegaskan, Zidane tetap menjadi bagian penting dari Los Blancos. Apa yang terdengar belakangan, menurutnya hal biasa dalam sepak bola. “Bertahun-tahun kami mengalaminya. Ketika tim tidak meraih kemenangan, kami mendengarkan semua komentar dan rumor. Kami perlu bersatu dan bekerja keras,” ujar tokoh berusia 57 tahun ini.

Ia mendoakan kesembuhan Zizou. Butragueno berharap sang entreanador segera kembali menemani Sergio Ramos dan rekan-rekan. [kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar