Olahraga

Madrid Akhirnya Boyong Pemain Baru di Akhir Transfer, Siapakah Sosok Eduardo Camavinga ?

Twitter @camavinga

Surabaya (beritajatim.com) Musim ini, Madrid tak terlalu bergairah untuk belanja pemain. Tak seperti raksasa Eropa lain, Madrid cukup adem ayem di transfer musim panas 2021/22. Namun, menjelang akhir transfer Los Blancos akhirnya memutuskan untuk belanja pemain. Eduardo Camavinga, pemain berusia 18 tahun. Saat ini, Camavinga pun jadi sorotan publik, siapakah sebenarnya dia?

Bagi Camavinga kesempatan ini seolah mimpi yang jadi kenyataan. Ini sekaligus jadi momen untuk membahagiakan kedua orang tuanya. Sebab, sebelum ia resmi jadi bagian Real Madrid, banyak cobaan yang mesti dilalui Eduardo Camavinga.

Camavinga lahir di sebuah kamp pengungsian Angola, November tahun 2002. Orang tua Camavinga mengungsi ke Angola karena perang saudara yang terjadi di Kongo. Saat kecil, Keluarga Eduardo Camavinga tak lepas dari jerat garis kemiskinan.

Usai tinggal di kamp pengusian, keluarga Camavinga kemudian pindah ke Prancis. Petaka masih mengintai keluarganya, tahun 2003, rumah Camavinga hangus dilalap api beserta seluruh hartanya ludes terbakar.

Tak hendak menyearah pada keadaan, saat usia tujuh tahun, ibu Camavinga mendaftarkan dirinya ke akademi sepak bola Drapeau de Fougeres. Akadami inilah yang mengawali karir Camavinga.

Empat tahun digembleng akademi Fougeres, Eduardo Camavinga mulai mendapat lirikan banyak klub. Keterampilannya dalam mengolah bola membuat dia ramai diperbincangkan.

Saat berusia 11 tahun, Eduardo dipindahkan orang tuanya ke akademi Rennes. Dia bertahan di Rennes hingga mendapat kontrak profesionalp saat masuk usia 16 tahun.

Camavinga puna jadi pemain termuda yang pernah merumput untuk tim utama Rennes. Gol pertama Camavingan di ranah profesional tercetak kala Rennes melawan PSG, saat itu dia berusai 17 tahun.

Gelandang cekatan itu tercatat telah memainkan 88 pertandingan membela Rennes di semua kompetisi. Keterampilannya berhasil mengemas dua gol dan lima assist. Tak berhenti disitu, Camavinga juga berprestasi di level timnas. Ia menjadi pemain termuda tim nasional Prancis sejak 1932. Hingga saat ini, Camavinga mencatat tiga caps untuk Les Bleus.

Sebelum resmi menerima pinangan klub ibu kota Spanyol, Camavinga juga dilirik oleh sejumlah klub top Eropa, seperti Paris Saint-Germain dan Manchester United. Eduardo Camavinga pun dikontrak oleh Real Madrid dengan mahar Rennes seharga 31 juta Euro.

Sang gelandang akan bertandang di Santiago Bernabeu hingga tahun 2027. Pemain timnas Prancis tersebut akan mendapatkan nomor punggung 25 di Madrid. Bagaimana kelak penampilan gelandang yang rajin menyerang, juga kuat membantu pertahanan ini? Saksikan aksi-aksinya kala membela Real Madrid. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar