Olahraga

Liga 3 Zona Jatim Grup E

Macan Raung Tumbang di Lumajang

Jember (beritajatim.com) – Tim berjuluk Macan Raung, Persid Jember, tumbang di Stadion Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (25/8/2019) sore. Anak asuhan Achmad Jainuri ini kalah tipis 0-1 dari tim tuan rumah PSIL dalam lanjutan kompetisi sepak bola Liga 3 Zona Jawa Timur Grup E.

Satu-satunya gol PSIL dicetak Oni Rosandi pada menit 23. Dengan kekalahan ini, Persid gagal melanjutkan tren positif setelah sebelumnya menahan imbang tuan rumah Persewangi Banyuwangi 2-2 dan menang 5-1 atas Persebo Muda Bondowoso di kandang sendiri.

Babak pertama, permainan berimbang. “Tapi kami kecolongan kena serangan balik,” kata Jainuri. Semula Persid menekan daerah pertahanan PSIL. Tendangan bebas untuk Persid dieksekusi Ahmad Abdurrohman, bek kiri. Namun umpan silang justru jatuh di kaki pemain-pemain PSIL yang memanfaatkannya untuk melakukan serangan balik kilat dan membuahkan gol.

Jainuri menerapkan formasi 4-4-2 berlian. “Memang berjalan. Tapi mungkin Misnadi (pelatih PSIL) sudah tahu karakter kami. Saya sudah lama berkumpul dengan Misnadi. Dia sudah tahu karakter (permainan) saya. Gelandang kami tidak berfungsi sama sekali,” katanya.

Para pemain Persid kurang berani memainkan bola. “Tidak berani (benturan) kaki dengan kaki. Habis dribling bola, di-passing. Seharusnya melewati pemain lawan, malah bola dikasih ke teman. Anak-anak kurang berani menahan bola. Kapan dribling, kapan passing, kapan long pass, kurang berani,” keluh Jainuri.

Babak kedua, Jainuri memberikan motivasi ke anak-anak asuhnya dan Persid berhasil menguasai pertandingan. Namun tak ada satu pun serangan yang bisa mengoyak gawang PSIL yang dijaga Lutfi Masrohan Mutohar. “Apes. Kami tidak ada hoki,” kata Jainuri.

Jainuri menyebut tim Persid saat ini bagus. “Namanya kompetisi, away kalah satu gol ya logis. Waktu main di Jember kami balas 2-0 selesai to,” katanya. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar