Olahraga

MA: Saya Ingin Bangun Surabaya Tak Hanya Cantik di Luar

Surabaya (beritajatim.com) – Bakal Calon Wali Kota Surabaya yang didukung delapan partai, Machfud Arifin (MA) terus bergerak menyapa warga.

Kali ini MA menyampaikan visi misinya di hadapan ratusan warga RW II Kelurahan dr Soetomo Surabaya di Gedung Serbaguna Kupang Segunting III, Rabu (8/7/2020) malam.

MA mengatakan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini telah membuat legacy yang luar biasa untuk Surabaya, seperti membuat taman yang bersih dan menjadikan kota yang indah.

“Hanya sayang Bu Risma sudah tidak bisa maju lagi. Prestasi Bu Risma akan terus dipertahankan seperti taman yang indah itu, tapi orang Surabaya butuh yang lebih. Saya ingin bangun Surabaya tidak hanya tampak cantik di luar saja. Tapi cantik luar dalam menjadi kota terbesar kedua di Indonesia,” kata MA yang langsung disambut dengan teriakan warga ‘Biyen Bu Risma, Saiki MA’.

Ada permasalahan di Surabaya yang belum tuntas hingga saat ini. Di antaranya adalah masalah Surat Ijo, banjir di beberapa wilayah, kemacetan parah di Jalan A Yani dan Romokalisari Surabaya, masih ada tempat tinggal kumuh, lingkungan kotor, pasar tradisional yang belum terawat dengan baik.

“Saya sudah keliling. Saya prihatin melihat kondisi Pasar Gubeng Masjid, Pasar Blauran lantai dua yang bocor dan banjir, Pasar Tunjungan yang mangkrak dan ditulisi orang seperti rumah hantu, kemudian Pasar Turi yang kiosnya banyak tutup. Doakan saya kalau jadi, akan saya perbaiki satu persatu,” tegasnya.

“Tapi saya ini bukan Superman, apalagi Super Woman. Saya ingin menjadi Super Team, bersama-sama bapak dan ibu untuk membangun Surabaya lebih baik lagi. Saya ingin bangun Surabaya tidak hanya tampak cantik di luar saja. Tapi cantik luar dalam,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, MA juga mengaku sedih dengan angka kasus Covid-19 di Surabaya yang terus melonjak naik.

“Saya kemarin baca seorang dokter anak yang lagi PPDS meninggal. Jangan main-main dengan Covid-19. Saya berharap dan selalu berdoa agar semua warga Surabaya diberikan kesehatan, juga bapak ibu warga RW 2 di sini. Saya juga berharap warga jangan mengambil jenazah yang terkonfirmasi Covid-19, karena bisa terjangkit. Sudah banyak korbannya. Kita semua berdoa agar Covid-19 ini ditemukan obat dan vaksinnya, seperti kalau batuk dan pilek bisa langsung sembuh minum obat,” pungkas MA sembari mengingatkan agar warga tidak malas untuk berolah raga dan menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). (tok/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar