Iklan Banner Sukun
Olahraga

Luuk De Jong Bawa Barcelona Menang Tipis Lawan Real Mallorca

(Foto: Twitter, @FCBarcelona)

Surabaya (beritajatim.com) – Jalan Barcelona untuk kembali ke masa kejayaannya memang masih panjang. Terbukti dari laga yang berlangsung tadi malam. Melawan tim yang berada di peringkat 15, Mallorca mereka masih kesulitan untuk bisa mendapat kemenangan.

Barcelona hanya menang tipis atas tim tuan rumah, Real Mallorca dalam lanjutan La Liga pekan ke-19 Senin (3/1/) dini hari WIB. Pertandingan yang digelar di Visit Mallorca Estadi itu berakhir dengan skor 1-0 untuk tiga poin El Barca.

Kedua tim bermain saling terbuka mulai awal pertandingan. Barcelona tampil dengan agresif di babak pertama. Terbukti dengan adanya peluang yang mengancam gawang Mallorca yang dikawal Manolo Reina, namun belum membuahkan hasil.

Sementara itu Mallorca juga membalas dengan beberapa kali serangan balik. Meski demikian, lini belakang El Barca tampil solid. Saat menit ke-20, tekanan Barcelona makin menjadi-jadi. Pasukan asuhan Xavi mengubah skema serangan dari sisi kanan ke kiri dan sebaliknya. Namun, masih belum efektif untuk mencuri keunggulan.

Di lain sisi, Mallorca tak bisa berbuat banyak, hanya mengandalkan serangan balik. Hasilnya, Barcelona berhasil menemukan kelemahan lini belakang Mallorca yang membuahkan gol Luuk de Jong pada menit ke -44. Melalui tandukannya memanfaatkan umpan crossing Oscar Dominguez tak mampu dihalau Manolo Reina. Skor 1-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Pada babak Barca tampil cukup apik. Pasukan Xavi Hernandez mengurung pertahanan Mallorca hingga 15 menit jalannya babak kedua. Hampir sama dengan babak pertama, Los Bermellones hanya melakukan serangan balik sebagai ancaman utama. Akan tetapi, belum ada gol yang hingga menit ke-65.

Pada menit ke-71, Xavi berupaya untuk menambah kreativitas di lini tengah dan memperkukuh lini belakang. Xavi memasukkan Alvarez Sanz Catalan, yang berposisi sebagai gelandang, dan Clement Lenglet guna memperkuat lini belakang.

Upaya itu tak berdampak baik bagi Blaugrana. Pada 10 menit akhir pertandingan, pasukan Xavi justru mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari tim tuan rumah. Kendati begitu, tidak ada gol lagi sampai akhir pertandingan.

Hasil ini lantas membawa Barca naik ke posisi lima klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan koleksi 31 poin. Sementara, Mallorca masih tertahan di urutan ke-15 dengan jumlah 20 poin. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar