Iklan Banner Sukun
Olahraga

Cabor Sepakbola PON Papua

Lumat Jawa Tengah 0-3, Satu Kaki Jatim ke Semifinal

Papua (beritajatim.com) – Tim sepak bola Jawa Timur akhirnya mampu membalas kepedihan di pra PON 2016 dengan melumat Jawa Tengah 0-3 di babak penyisihan Grup B PON XX Papua di Lapangan Mahacandra Uncen, Kota Jayapura, Jumat (1/10/2021).

Pada babak pertama, Jawa Timur sempat kesulitan membobol gawang Jawa Tengah. Permainan bertahan Jawa Tengah, membuat tim besutan Rudy Ketjels harus puas dengan skor kacamata alias 0-0.

Namun di babak kedua, setelah pemain Jawa Tengah, Sidang Iskus mendapat kartu merah, permainan lawan seakan menurun. Hal itu bisa dimanfaatkan pada menit ke 73 melalui Dian Sasongko untuk merubah skor menjadi 0-1.

Dua menit kemudian, Jawa Tengah melakukan gol bunuh diri hingga skor berubah 0-2. Di menit ke 84, Rezky Renaldi memperbesar kedudukan menjadi 0-3. Otomatis dengan kemenangan ini, satu kaki Jawa Timur telah melaju ke babak semi final.

Meski begitu, pelatih sepakbola Jatim, Rudy Ketjles menilai pasukannya masih memiliki satu pekerjaan rumah sebelum melawan Sumatra Utara di laga terakhir Grup B.

Rudy Ketjles mengatakan ia akan mengevaluasi permainan anak didiknya. Pasalnya para pemainnya masih belum bisa memecahkan permainan bertahan seperti di pertandingan melawan Jawa Tengah. “Anak-anak ini masih belum bisa memecahkan persoalan mengatasi pertahanan, Jawa tengah bermain bertahan anak-anak ini kurang pintar dan cerdas. Nanti kita akan evaluasi,” ungkap Rudy Ketjles usai pertandingan.

Lebih lanjut dikatakan Rudy, di laga terakhir melawan Sumatra Utara ia ingin kembali lagi cari poin, karena target Jawa Timur adalah kemenangan. “Lawan Sumut pokoknya harus menang, target kita lolos final,” tutupnya. [way/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar