Olahraga

Lukman Wafi Mundur dari Ketua KONI Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Lukman Wafi mundur dari jabatannya sebagai sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro. Pernyataan itu disampaikan langsung pada Minggu (3/2/2019) di Kantor KONI Jalan Gajah Mada, Bojonegoro.

Lukman Wafi terpilih sebagai ketua KONI seharusnya masa jabatan periode 2015-2019. “Saya Lukman Wafi menyatakan mengundurkan diri sebagai ketua KONI Kabupaten Bojonegoro periode 2015-2019,” ungkapnya, Minggu (3/2/2019).

Mundurnya Lukman sebagai ketua tidak ada paksaan dari pihak lain. Hal itu dipilih sesuai dengan keinginannya sendiri. Pengunduran dirinya juga diharapkan bisa menyelesaikan persoalan antara Pemkab Bojonegoro dengan KONI.

“Selain itu, juga untuk menyelamatkan olahraga di Bojonegoro. Tidak ada desakan dari pihak manapun, ini murni keputusan sendiri,” tegasnya.

Pengunduran diri tersebut dilakukan setelah adanya mosi tidak percaya 19 cabang olahraga (cabor) dari 29 cabor yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Mosi tidak percaya terhadap ketua KONI Bojonegoro disampaikan kepada Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah.

Jabatan sementara di KONI Bojonegoro kini diisi oleh Wakil Ketua Abdul Mustajib. Masa kepemimpinan Lukman Wafi sendiri seharusnya berakhir hingga September 2019. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar