Iklan Banner Sukun
Olahraga

Lukaku Masih Kesulitan Di Chelsea, Ini Alasannya

Twitter @RomeluLukaku9

Surabaya (beritajatim.com) – Tidak setajam saat tampil untuk Inter Milan, Romelu Lukaku nampak masih belum maksimal di Chelsea. Dari sejumlah laga yang dilakoni, striker andalan Timnas Belgia itu masih belum menunjukkan penampilan terbaik. Ada pihak yang kemudian menilai hal itu terjadi karena kurangnya suplai bola dari gelandang Chelsea.

Sebagaimana dilansir dari Sky Sports yang telah membuat statistik jumlah umpan diterima Romelu Lukaku dari rekan satu timnya di Chelsea musim ini. Dari fakta tersebut justru membuat pendukung The Blues tercengang dengan hasil statistiknya.

Apalagi setelah mengetahui bahwa Kai Havertz tidak pernah memberikan satu pun umpan pada Romelu Lukaku. Hasil statistik yang terlihat bahwa kapten Chelsea Cesar Azpilicueta telah membuat 17 operan ke Romelu Lukaku, merupakan nilai tertinggi sejauh ini.

Sementara itu, Mateo Kovacic tampaknya menjadi pemain favorit bagi Lukaku di lapangan. Usai hasil menunjukkan Kovacic menerima 16 umpan dari sang striker. Tentu saja data statistik ini tidak dapat dipahami oleh para fans. Karena Havertz juga berada di lini serang Chelsea bersama Lukaku.

Apalagi kedua pemain itu telah memainkan lebih dari lima pertandingan liga sejauh ini. Dengan durasi total lebih dari 300 menit bermain bersama. Romelu Lukaku telah memberikan umpan kepada Havertz 11 kali, tetapi sayang hal ini nampak tidak ditanggapi oleh Havertz.

Gelandang berkebangsaan Jerman ini telah memberikan kontribusi yang signifikan sejak kedatangan di Stamford Bridge. Tetapi jika melihat statistik ini, dia tampaknya tidak kompak

dengan Lukaku. Hal ini terang menjadi masalah yang sangat memprihatinkan.

Pelatih Chelsea saat ini yaitu Thomas Tuchel pasti menginginkan Romelu Lukaku dan Havertz bekerja keras. Tujuannya agar Chelsea bisa unggul di liga dan mempertahankan gelar Liga Champions Eropa.

Chelsea tampil sangat kuat musim ini, meski kalah dari Manchester City. Mereka saat ini duduk di posisi pertama di Liga Premier dan telah mengumpulkan 19 poin dari delapan pertandingan. Chelsea unggul satu poin dari posisi kedua yang diisi oleh Liverpool.

 

The Blues tentu berharap dapat melanjutkan performa yang mengesankan mereka di pertandingan selanjutnya. Akan menarik untuk melihat pemain Belgia itu bermain bersama Kai Havertz, apalagi setelah melihat statistik tersebut. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar