Iklan Banner Sukun
Olahraga

Luis Diaz Jadi Pembeda! Liverpool Pastikan Satu Tiket Ke Final Liga Champions

Foto Luis Diaz saat melakukan selebrasi usai cetak gol (Tangkapan Layar Instagram @liverpoolfc)

Surabaya (beritajatim.com) – Liverpool pastikan satu tiket ke final Liga Champions setelah mengandaskan perlawanan luar biasa dari Villareal. Luis Diaz bisa dianggap sebagai game changer atas kemenangan 3-2 Liverpool pada laga semifinal Liga Champions di Estadio de la Ceramica, Rabu (4/5) dini WIB.

Liverpool jadi tim pertama yang lolos ke final dengan agregat agregat 5-2 kontra Villarreal. The Reds tinggal menanti antara Real Madrid atau Manchester City di partai puncak.

Kendati begitu, Villarreal pada laga ini sebenarnya cukup menguasai pertandingan pada babak pertama. The Yellow Submarine sudah unggul 1-0 atas Liverpool ketika laga baru berlangsung tiga menit.

Boulaye Dia berhasil membobol gawang Alisson dengan sontekan. Liverpool sulit keluar dari tekanan Villarreal. Di luar prediksi, The Reds justru sibuk dalam menghalau serangan tuan rumah.

Villarreal lalu memperbesar skor jadi 2-0 di menit ke-41. Umpan silang Capoue disundul Francis Coquelin yang berada di tiang jauh. Sundulanny membuat Allison hanya mati langkah. Skor 2-0 untuk keunggulan Villarreal bertahan hingga jeda turun minum

Di awal babak kedua, Jurgen Klopp melakukan pergantian pemain penting. Luis Diaz sang pembeda, masuk menggantikan Diogo Jota. Pergantian ini berjalan positif.

Terbukti, Liverpool bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di menit ke-62. Tendangan keras Fabinho dari dalam kotak penalti gagal diantisipasi Geronim Rulli untuk menggetarkan gawang Villareal.

Lima menit berlalu, Liverpool berhasil menyamakan skor. Luis Diaz menerima umpan silang dari Trent Alexander Arnold. Diaz lalu menyundul bola dan berhasil membobol gawang Rulli. Skor sama kuat, menjadi 2-2.

Liverpool berbalik unggul dari Villarreal di menit ke-75. Serangan balik yang dibangun tim tamu mampu dikonversi menjadi gol oleh Sadio Mane. Mane lolos dari jebakan offside.

Bintang berkebangsaan Senegal itu mampu memenangi duel melawan Rulli dan mengecoh Juan Foyth sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Nahas bagi tim tuan rumah, sebab harus bermain dengan 10 orang. Tepat lima menit jelang waktu normal babak kedua usai. Capoue harus mendapat kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran pada Curtis Jones.

Bermain dengan 10 orang membuat Villarreal tidak mampu berbuat banyak. Di lain sisi Liverpool tampil makin percaya diri. Hingga peluit panjang dibunyikan, pertandingan berakhir dengan skor 3-2 bagi kemenangan Liverpool. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar