Olahraga

Pertandingan Pertama

Louvre Surabaya Gagal Tundukkan Prawira Bandung

Surabaya (beritajatim.com) – Louvre Surabaya harus tertunduk malu bermain di kandang, Daniel Wenas dkk dikalahkan Prawira Bandung. Prawira Bandung menang 79-72, hal ini sekaligus membuat Prawira naik peringkat di klasemen sementara IBL 2020. Kemenangan tersebut dipersembahkan untuk M. Dhiya’ul Haq yang baru saja kehilangan ayahnya.

Pemain Louvre yang mencetak banyak poin adalah Savon Goodman dan Michael Kolawole. Savon menyumbangkan 29 poin dan 11 rebound, sedangkan Kolawole mencetak 27 poin. Sisanya, tidak ada pemain Louvre yang bisa menembus lebih dari enam poin.

Sedangkan di kubu Prawira, Arif Hidayat bisa mencetak 19 poin. Kemudian ada Glen Burns menyumbang 16 poin dan 10 rebound, Marquel Beasley 15 poin dan 11 rebound, serta William Tinsley yang menambahkan 10 poin.

Andika Supriadi, Pelatih Louvre Surabaya mengatakan, dirinya kecewa dengan kekalahan pertamanya. Ia akan melakukan evaluasi dengan hasil yang diraih saat ini. Pelatih yang kerap disapa Bedu ini akan melakukan rotasi pemain untuk pertandingan selanjutnya.

“Ada yang tidak berjalan dengan baik. Khususnya di tembakan tripoin, kami kalah. Kemudian di rebound juga kalah. Kami harus cepat evaluasi tim,” kata Andika.

Louvre awalnya memimpin 21-20, tapi Prawira bisa mencuri keunggulan 43-39 di kuarter kedua. Selanjutnya, Prawira memimpin hingga kuarter keempat. Louvre sempat menipiskan kedudukan hingga tiga poin di kuarter keempat. Tetapi Prawira bisa menjaga keunggulan hingga akhir laga. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar