Olahraga

Sparing Basket Derbi Surabaya Jelang IBL 2020

Louvre Kalahkan Pacific Caesar Surabaya 89 -71

Surabaya (beritajatim.com) – Sparing tim basket asal Surabaya antara Pacific Caesar melawan Louvre digelar Jumat (3/1/2019) malam di lapangan basket Pacific Caesar Kenjeran Surabaya.

Sparing ini dilakukan untuk periapan Indonesian Basketball League (IBL) Musim 2020, sejumlah tim mulai mematangkan persiapan, salah satunya Louvre Surabaya. Kontestan baru di IBL ini telah melakoni dua scrimmage atau uji coba dengan dua klub asal Surabaya. Terbaru mereka melawan Pacific Caesar.

Kendati bestatus tim pendatang baru, Louvre sukses menaklukan Pacific Caesar pada laga eksebisi game ini dengan skor 89-71. Bintang lapangan pada laga itu ialah dua pemain asing Louvre, Savon Goodman mencetak 39 poin serta Michaelayoedele (Mike) mencetak 27 poin.

Keduanya memang sering membuat pemain Pacific Caesar kerepotan hingga Louvre bisa menyapu bersih empat quarter dengan keunggulan.

Juru taktik Louvre, Andika Supriadi Saputra mengatakan, walau timnya meraih kemenangan, tapi masih banyak evaluasi yang harus dilakukan jelang bergulirnya IBL. Diketahui IBL 2020 seri 1 akan bergulir pada 10 Januari mendatang di Kota Semarang. Di sisa waktu itu Andika menegaskan timnya harus banyak berbenah.

“Pengamatannsaya secara ‘chemistry’ atau kecocokan belum dapat karena ini kan tim baru dan jarang scrimmage. Jadi belum tahu kelebihan dan kekurangan satu sama lain,” ujar Andika.

Di sisa waktu seminggu, Andika akan kembali mencari lawan tanding dari klub lokal Surabaya sebagai pemanasan sebelum berkompetisi di IBL 2020.

Sebelumnya Louvre juga sudah melakukan uji coba pertama dengan klub asal Surabaya, CLS Knights. Pada laga itu mereka menang dengan skor 80-68. “Saat ini kita sudah memasuki persiapan harinke-38. Persiapan kami memang mepet tapi kita berencana ada sekali scrimmage lagi dengan tim di Surabaya,” imbuhnya.

Louvre sendiri merupa tim anyar bermaterikan pemain bintang seperti Savon yang merupakan MVP IBL 2019 bersama Stapac, ada juga eks pemain CLS Dimaz Muharri. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar