Olahraga

Lord, Siapa Saja Pemain Bola Top Eropa yang Dapat Julukan Itu?

Twitter @MartinBraith

Surabaya (beritajatim.com) – Julukan lord, belakangan ini dipakai pada seseorang yang unik. Bukan hanya dari segi kualitas, julukan lord sering dipakai karena keunikan aneh yang sebenarnya sulit dimiliki orang lain. Termasuk julukan lord untuk pemain bola.

Di dunia lapangan hijau, julukan Lord yang diberikan penggemar bola tak bisa didapat sembarang pemain. Sekelas pemain terbaik dunia, dan peraih Ballon d’Or berkali-kali pun belum tentu dapat julukan itu. Julukan lord biasa disematkan fans pada pemain yang punya keunikan tersendiri.

Ada yang unik karena dapat mengangkat performa klub, namun, ada juga yang mendapat julukan itu karena penampilan yang kembang – kempis. Siapa saja pemain top Eropa yang mendapat julukan lord dari penggemar?

Martin Braithwaite

Penggemar Barcelona tentu sangat akrab dengan lord Braithwaite. Belakangan ini, nampaknya penggemar Barca mesti percaya pada ketangguhan Yang Mulia, King, Lord Martin Braithwaite sebagai calon pengganti mega bintang, Lionel Messi maupun Luis Suarez. Ini dibuktikan dengan torehan 2 gol 1 assist di pertandingan pertama La Liga melawan Real Sociedad.

Tapi, Braithwaite mendapat julukan lord buka karena penampilan apiknya itu. Ia mendapat gelar lord sebab kemampuannya yang angin-anginan, ditambah tiba-tiba dibeli Barcelona, dan mendapat nomor punggung 9 yang dulu dipakai Suarez.

Nicklas Bendtner

Nicklas Bendtner merupakan pemain yang berasal dari Denmark. Ia sudah sering jadi perbincangan fans lantaran tingkah jumawanya.

Ia mengatakan bahwa dia merupakan salah satu penyerang yang mempunyai kemampuan di atae rata-rata. Disamping itu, saat masih bermain di Arsenal, ketika ditanya akan pindah kemana setelah kontraknya habis, dengan pedenya Lord kita semua ini menjawab Real Madrid atau Barcelona.

Dejan Lovren

Bek asal Kroasia ini mengklaim bahwa dia adalah bek terbaik di dunia. Ini dikatakannya saat pergelaran Piala Dunia 2018. Dia berhasil membawa Kroasia ke final, dan mengatakan itu adalah jawaban atas kritik yang didapatnya di Liverpool. Apesnya, bek terhebat di dunia ini kalah. Sebelumnya, sudah 3 kali kalah di final. Final Liga Champions 2018, Liga Eropa 2016, dan Piala Liga Inggris 2016.

Zlatan Ibrahimovic

Lord Zlatan, menjadi panggilan para penggemar kepadanya. Bukan karena permainannya yang buruk, tetapi karena rasa percaya diri yang luar biasa sering terlontar dari mulutnya. Tapi selalu bisa dibuktikan, bahwa di lapangan dia adalah striker yang bengis. Ucapannya yang paling terkenal adalah ‚ÄúZlatan tidak akan melakukan audisi.” Ini dikatakan kepada Arsene Wenger saat Arsenal ingin merekrut Zlatan muda. Sudah percaya diri sedari kecil tampaknya si Lord Zlatan.

Loris Karius

Kiper asal Jerman ini mempunyai kisah yang legendaris saat bermain di Final Liga Champions antara Liverpool melawan Real Madrid. Pada pertandingan ini, dia menjadi pahlawan Real Madrid meskipun berseragam Liverpool. Lemparan yang mengarah ke Benzema, serta gagal mengantisipasi sepakan Bale yang mengarah tepat ke posisinya, membuat para penggemar Liverpool geram. Dia menjadi bahan lelucon dan mendapat gelar Lord karena kejadian tersebut.

Itulah beberapa pemain yang pernah mendapat julukan lord. Lord bukan hanya soal kualitas, tapi itu julukan istimewa dari fans. [dan/esd]



Apa Reaksi Anda?

Komentar