Olahraga

Lolos PON Papua, Sepak Bola Jatim Siap TC ke Thailand

Rudi Ketjles

Surabaya (beritajatim.com) – Dipastikan lolos melaju ke PON XX Papua, tim sepak bola Jawa Timur mempersiapkan trainning camp dalam waktu dekat ke luar negeri. Rudi Ketjles, pelatih PON Jatim cabang olah raga sepak bola mengaku sudah merancang program latihan anak didiknya sebelum berlaga di PON Papua.

Dalam kurun waktu sekitar 10 bulan akan dimanfaatkan maksimal untuk membenahi kekurangan timnya. Salah satunya untuk melakukan ujicoba pertandingan dengan tim luar negeri.

“Untuk sementara saya puas, karena tim ini lolos ke PON. Tapi, dari segi permainan masih banyak yang dibenahi. Anak-anak ini selalu lambat panas. Saya masih butuh 3 pemain untuk posisi playmaker, sayap dan ujung tombak,” ujarnya.

Salah satu program yang dirancang pelatih bertubuh tinggi itu, adalah try out ke luar negeri. Dia menyerahkan pimpinan PSSI Jatim untuk menentukan pilihan negara mana yang layak untuk TC tim PON Jatim.

“Kalau pribadi, saya lebih suka try out ke Thailand. Di negeri Gajah Putih itu, murni untuk berlatih dan berlatih. Saya tidak ingin try out dipakai untuk nglencer (jalan-jalan). Misalnya, try out ke Australia Barat,” ungkapnya.

Sebelumnya, catatan buruk pernah di raih tim Pra PON Jatim di kualifilasi 2016, tim besutan Hanafing saat itu harus menelan kenyataan jika tim Jawa Timur tak lolos melaju ke PON Jabar.

Pembenahan dilakukan oleh Jawa Timur dengan melakukan pemusatan latihan di Lumajang, Jawa Timur tim pra PON 2019 dibawah asuhan Rudi Ketjles berubah dan berhasil tundukkan Kalsel dan Diy dalam Pra PON di Gelora Delta Sidoarjo. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar