Olahraga

25 Cabor Kompak dan Satu Suara

Loekman Al-Hakim Pimpin KONI Pamekasan

HM Loekman Al-Hakim (tengah) bersama Bupati Pamekasan, Badrut Tamam dan perwakilan atlet dalam kegiatan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Munsorkab) KONI Pamekasan, Selasa (14/9/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – HM Loekman Al-Hakim kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan, Periode 2021/2025, dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Munsorkab) di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1, Selasa (14/9/2021).

Dalam musyawarah yang melibatkan sebanyak 25 Cabang Olahraga (Cabor) di kabupaten Pamekasan, semuanya satu suara kembali memilih Loekman Al-Hakim sebagai ketua untuk periode ketiga, sekaligus meneruskan estafet kepemimpinan di dua periode sebelumnya.

Kegiatan Munsorkab tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, didampingi pengurus harian KONI Jawa Timur, Moh Nabil, perwakilan DPRD Pamekasan, serta jajaran pengurus Cabor se Pamekasan, serta para undangan.

“Pak Loekman (sapaan akrab HM Loekman Al-Hakim) secara resmi kembali terpilih sebagai Ketua KONI Pamekasan, Periode 2021/2025,” kata salah satu pengurus internal KONI Pamekasan kepada beritajatim.com.

Keberadaan Loekman Al-Hakim sebagai pimpinan KONI Pamekasan, sempat mendapat sorotan dari sejumlah pecinta olahraga di wilayah setempat. Salah satunya mereka yang mengatasnamakan Forum Pemerhati Olahraga Pamekasan (Forpop) yang sempat melakukan klarifikasi seputar penjaringan bursa calon Ketua KONI Pamekasan.

Klarifikasi tersebut tidak lepas karena bentuk kepedulian terhadap sektor olahraga di daerah setempat. Terlebih proses penjaringan bursa calon Ketika KONI juga dinilai cacat hukum karena bertentangan dengan AD/ART, di mana salah satunya dijelaskan bahwa kandidat tidak boleh berstatus rangkap jabatan.

Hanya saja, klarifikasi dan protes yang rencananya akan dibahas dalam kegiatan Munsorkab Pamekasan, sebagaimana disampaikan Ketua Penjaringan Bursa Calon Ketua KONI Pamekasan, Abd Razak. Sebab Loekman Al-Hakim justru terpilih secara aklamasi setelah 25 cabor menyatakan sepakat kembali memilihnya sebagai ketua untuk periode ketiga. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar