Olahraga

Liverpool Tanpa Alisson Hadapi Chelsea

Surabaya (beritajatim.com) – Alisson Becker akan absen pada pertandingan Piala Super UEFA hari Rabu dengan Chelsea setelah mengalami cedera betis melawan Norwich City pada Jumat malam.

Kiper ini dipaksa keluar dari lapangan setelah 38 menit pertandingan berjalan saat kemenangan The Red 4-1 atas The Canaries di pertandingan pembuka musim Liga Premier 2019-20.

Alisson digantikan oleh pemain baru Adrian di bawah mistar gawang dan akan menjalani pemindaian untuk menentukan sejauh mana masalah ini dalam beberapa hari mendatang.

Namun, Jürgen Klopp telah mengkonfirmasi bahwa pemain Brasil itu akan absen di perjalanan ke Istanbul minggu depan.

Sang Bos mengatakan pada konferensi pers pasca pertandingan: “Sebenarnya tidak ada yang buruk untuk dikatakan tentang pertandingan selain dari cedera Ali. Tentu saja itu tidak baik untuk kita, tetapi kita harus melihat seberapa seriusnya dan kemudian kita harus menghadapinya.

“Itu adalah betis dan hanya itu. Dia tidak bisa melanjutkan, itu bukan pertanda baik. Kita harus melihat.

“Rabu [di Piala Super], dia tidak akan bermain – dengan semua pengalaman saya, saya sudah bisa mengatakan itu. Dia terluka, pastinya, jadi kita harus melihat seberapa parah.”

Cedera Alisson membuat Adrian mencetak debut untuk Liverpool, setelah mengikat transfer gratisnya ke klub pada hari Senin setelah kepergian Simon Mignolet.

Klopp yakin kiper Spanyol itu memiliki atribut yang diperlukan untuk melangkah tanpa kehadiran The Reds No.1.

“Dia adalah orang yang sangat percaya diri dan dia datang dan saya tidak berpikir dia hanya ingin duduk di bangku selama beberapa tahun ke depan,” lanjut manajer. “Dia membuat dirinya siap.

“Ini adalah situasinya, tetapi jika Anda berada dalam situasi seperti ini, Anda ingin memiliki seseorang yang telah bermain liga dan yang berpengalaman. Dia berusia 32 tahun, pria yang tenang, emosional juga, baik dengan kakinya – bagaimana kita melihatnya – dan itu sangat penting bagi kita.

“Ada banyak hal baik, tetapi Anda masih tidak ingin memiliki situasi di mana hanya satu kiper yang fit . Tapi begitulah adanya, kita harus melihat. ”

Liverpool kemungkinan akan beralih ke Caoimhin Kelleher sebagai pemain pengganti Adrian untuk pertandingan Piala Super, dengan pemain muda ini baru saja kembali berlatih setelah pergelangan tangan patah.

Klopp berkata: “Caoimhin tidak [terluka], dia kembali berlatih tetapi tidak 100 persen. Kita harus melihat bagaimana dia bereaksi sekarang.

“Salah satu yang sangat muda bahkan tidak diizinkan bermain, ia baru 16 tahun [Jakub Ojrzynski], dan yang lainnya [Vitezslav Jaros] mengalami cedera siku di awal pra-musim, jadi kami sedikit kekurangan di posisi itu,” katanya. [but]

Sumber: liverpool fc

Apa Reaksi Anda?

Komentar