Olahraga

Liverpool Tak Singgung soal Juara Liga tapi Fokus Partisipasi Sosial

Surabaya (beritajatim.com) – Sudah berada di posisi ambang juara Liga Inggris (Liga Premier), Liverpool Football Club tidak menyinggung soal kapan menganggap tropi. Liverpool saat ini terus menghadapi berbagai tantangan yang disebabkan oleh dampak pandemi COVID-19 dan ingin menjelaskan kepada pendukung tentang kemajuan yang telah dibuat hingga saat ini.

Melalui laman resminya, Liverpoolfc.com, pihak manajemen menjelaskan bahwa prioritas sejak awal adalah pada kesehatan dan kesejahteraan para pemain, staf, pendukung, dan komunitas lokal. Klub juga telah berkomitmen untuk memainkan peran semaksimal mungkin dalam tanggapan berkelanjutan Liga Premier terhadap krisis.

Berikut penjelasan resmi dari manajemen:

Dengan demikian, kami menyambut pengumuman hari Jumat oleh Liga Premier yang mengonfirmasi penyediaan dukungan untuk Layanan Kesehatan Nasional, EFL dan Liga Nasional dan komitmen untuk musim 2019-20 untuk dilanjutkan hanya jika bisa untuk dilanjutkan.

Di level klub, berbagai langkah lain telah diambil untuk melindungi kepentingan terbaik klub dan staf kami baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang, dengan semua tindakan tersebut dilakukan setelah berbagai diskusi internal. Dalam beberapa kasus, tindakan lebih lanjut hanya akan dilakukan setelah semua pihak berada dalam posisi siap untuk melanjutkanya.

Liverpool FC telah memberikan cuti kepada beberapa staf yang terkena dampak dari diberhentikannya Liga Premier. Klub telah mengkonfirmasi bahwa staf tersebut akan tetap menerima 100 persen dari gaji mereka untuk memastikan tidak ada anggota staf yang dirugikan secara finansial. Bulan lalu klub juga mengkonfirmasi bahwa mereka akan membayar hari pertandingan dan staf pertandingan sementara Liga Premier ditangguhkan.

Bahkan sebelum keputusan tentang cuti staf, ada komitmen kolektif di tingkat senior klub – di dalam dan di luar lapangan – dengan semua orang di sini berusaha menemukan solusi yang memberikan keamanan bagi karyawan klub selama krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ada keterlibatan aktif yang sedang berlangsung tentang topik pemotongan gaji selama periode pertandingan tidak dimainkan sesuai jadwal. Diskusi-diskusi ini cukup rumit selama proses ini berlangsung.

Selain itu, dengan kesehatan dan kesejahteraan semua staf klub menjadi sangat penting, sejumlah langkah proaktif telah diambil untuk membantu staf selama krisis. Langkah-langkahnya meliputi penjelasan kondisi secara berkala dari kepala eksekutif untuk menjaga staf mendapat informasi tentang keputusan dan informasi terbaru dan portal online baru yang menyediakan informasi kesehatan dan kesejahteraan dan kontak-kontak utama. Ini juga termasuk bimbingan dari psikolog olahraga klub tentang kesehatan mental dan saran makan sehat dan sehat dari kepala nutrisi klub. Klub juga telah meluncurkan platform pembelajaran dan pengembangan baru yang menyediakan bantuan khusus untuk beradaptasi dengan keperluan bekerja dari rumah dan menangani pekerjaan jarak jauh.

Liverpool FC juga telah secara aktif bekerja dengan para pemain, Liverpool FC Foundation dan program penjangkauan komunitas klub, Red Neighbours, untuk membantu keluarga lokal dalam krisis pangan dan mereka yang terisolasi secara sosial. Sumbangan besar telah diberikan kepada bank makanan St Andrew di Liverpool utara oleh para pemain tim utama dan Yayasan Liverpool FC.

Klub juga meluncurkan ‘LFC Connect’; inisiatif isolasi sosial yang ditujukan untuk menggapai pihak yang paling rentan di komunitas sekitar. Tim layanan penggemar kami telah menghubungi orang tua yang rentan dan memiliki secangkir teh virtual bersama mereka.

Bagi mereka yang biasanya berpartisipasi dalam sekolah dan program komunitas kami, kami telah memfilmkan sesi virtual dan rutinitas olahraga yang dapat dilakukan di rumah untuk menjaga tingkat kebugaran tetap tinggi. Video kebugaran di rumah ini mencakup yoga virtual, perhatian dan pelatihan kebugaran serta pelatihan sepak bola untuk puluhan ribu anak yang berpartisipasi dalam program mingguan kami. [but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar